Super Pandit

Bukan Neymar, Gacoan Brasil di Piala Dunia Qatar adalah Bidikan Liverpool & Bayern Munchen Satu Ini

Raphinha sukses menyumbangkan satu dari empat gol yang disarangkan Tim Samba, Raphinha cs pun menang dengan skor 4-0 melawan Paraguay.

Penulis: deivor ismanto
Twitter/anfilededition
Selebrasi Raphinha Usai Cetak Gol ke Gawang Uruguay 

TRIBUNNEWS.COM - Raphinha kembali menunjukkan performa apik ketika membela Timnas Brasil dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan, Rabu (02/02/2022).

Raphinha sukses menyumbangkan satu dari empat gol yang disarangkan Tim Samba, Raphinha cs pun menang dengan skor 4-0 melawan Paraguay.

Itu merupakan gol kelima Raphinha dari empat caps yang sudah ia mainkan bersama Timnas Brasil, sebuah catatan yang mentereng untuk pemain yang berposisi sebagai winger kanan tersebut.

terlemparnya Neymar dari skuat Brasil karena cedera yang dialaminya tak membuat mereka kehilangan tajinya.

Raphinha adalah jawaban ketika Brasil membutuhkan kreatifitas serta determinasi dari sisi sayap, atribut yang dimiliki Neymar juga.

Ringihnya Neymar serta masalah mental yang sering ia hadapi membuat nama Raphinha mencuat sebagai bintang utama Brasil untuk gelaran Piala Dunia Qatar yang akan dihelat pada November 2022 mendatang.

Raphinha Brasil (kiri) merayakan dengan Neymar setelah mencetak gol melawan Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, pada 14 Oktober 2021.
Raphinha Brasil (kiri) merayakan dengan Neymar setelah mencetak gol melawan Uruguay selama pertandingan sepak bola kualifikasi Amerika Selatan untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022, di Arena Amazonia, Manaus, Brasil, pada 14 Oktober 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Baca juga: Endrick, si Wonderkid Brasil Dukung Real Madrid Jadi Juara Liga Champions, Idolakan CR7

Baca juga: Argentina Mengalahkan Kolombia 1-0, Memperpanjang Rekor Tak Terkalahkan dalam 29 Laga

Baca juga: Jadwal Putaran Keempat Piala FA: MU vs Middlesbrough, Chelsea vs Plymouth, Liverpool vs Cardiff

Ya, penampilan Raphinha memang semengesankan itu, bersama Leeds ia menjadi kunci dalam permainan menyerang Bielsa.

Didatangkan pada bulan Oktober tahun lalu, Raphinha menjalani debutnya saat The Whites ditantang Wolverhampton Wanderers pada pekan kelima Liga primer Inggris 2020/2021.

Dan di pekan yang kesembilan, pemain berusia 24 tahun tersebut mendapatkan kesempatan untuk bermain sejak menit awal menghadapi Arsenal.

Meskipun harus menyerah dengan skor 4-2 menghadapi tim asal London itu, Raphinha berhasil tampil impresif, sejak pertandingan tersebut, Raphinha dipercaya untuk tampil reguler bersama Leeds United.

Pelatih The Whites, Marcelo Bielsa biasa memasang Raphinha sebagai winger kanan Leeds United, dengan skema menyerang 4-3-3 miliknya.

Sang winger mampu dengan cepat menyesuaikan diri dengan sistem Bielsa yang menuntut para wingernya untuk aktif melakukan pressing dan melakukan serangan dengan cepat.

Hadirnya Raphinha di sisi kanan penyerangan Leeds menjadi momok menakutkan untuk barisan pertahanan tim lawan, pergerakannya begitu cepat, kemampuan dribelnya juga begitu mumpuni.

Dilansir FBref, dribbles completed Raphinha berada di angka 2.29 per pertandingan, paling mencolok dari winger The Whites lainnya.

Gelandang Leeds United asal Brazil Raphinha Dias Belloli (kiri) mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Southampton di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 23 Februari 2021.
LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP
Gelandang Leeds United asal Brazil Raphinha Dias Belloli (kiri) mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Southampton di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 23 Februari 2021. LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Baca juga: Misi Barcelona Boyong Aubameyang & 2 Bintang Liga Inggris: Kembalikan Magis Xavi Seperti di All Sad

Baca juga: Menyanjung Akademi Chelsea Sebagai Salah Satu Tulang Punggung The Blues dan Timnas Inggris

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    20
    16
    2
    2
    45
    11
    28
    50
    2
    Manchester City
    21
    14
    3
    4
    53
    14
    32
    45
    3
    Manchester United
    22
    13
    4
    5
    36
    20
    8
    43
    4
    Newcastle
    21
    10
    10
    1
    34
    11
    22
    40
    5
    Tottenham
    22
    12
    3
    7
    41
    21
    10
    39
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved