Liga Inggris

Pesona Anthony Elanga, Pemain yang Bersinar di Era Ralf Rangnick, Pernah Ingin Hengkang dari MU

Anthony Elanga ternyata pernah ingin hengkang dari Old Trafford saat Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United Desember lalu.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Instagram @Anthonyelanga
Anthony Elanga meluapkan kebahagiaannya dengan mengenakan jersey warna biru Manchester United 

Direct Points
- Elanga pernah ingin hengkang dari United
- Bersinar di era Rangnick
- Watford andalkan ketajaman Emmanuel Dennis

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- Anthony Elanga ternyata pernah ingin hengkang dari Old Trafford saat Ralf Rangnick ditunjuk sebagai pelatih interim Manchester United Desember lalu.

Winger berusia 19 tahun ini melakoni debut akhir musim lalu, ketika dia membobol gawang Wolverhampton Wanderers.

Namun, dia hanya mendapat sekali kesempatan bermain musim ini, melawan West Ham pada September, hingga kemudian Rangnick merapat sebelum Natal.

Elanga pun memanfaatkan momen pergantian pelatih itu untuk meminta izin hengkang sebagai pemain pinjaman di klub lain. Tujuannya agar mendapat kesempatan bermain lebih banyak.

Permintaan yang tak dikabulkan oleh Rangnick. Pasalnya, pelatih asal Jerman ini melihat betapa Elanga punya bakat yang begitu melimpah.

"Dalam latihan pertama, sebelum lawan Crystal Palace, dia menjadi yang terbaik dalam sesi latihan," kata Rangnick di situs Manchester United.

Karena itulah, Rangnick lebih banyak memberi kesempatan bermain untuk Elanga. Hasilnya, dia pun melejit jadi bintang baru dengan mengemas tiga gol dari 13 laga di era Rangnick sejauh ini.

Dua laga terakhir dalam durasi tiga hari, Elanga bahkan mengemas gol berturut-turut. Yang pertama saat United menggebuk Leeds United 2-4.
Dilanjut tiga hari kemudian, ketika dia jadi pahlawan United lewat golnya saat Setan Merah menahan imbang Atletico Madrid 1-1 di leg pertama 16 besar Liga Champions (23/2).

Dengan performa yang semakin tajam, Elanga diprediksi akan mencetak gol lagi saat United menjamu Watford dalam pekan ke-27 Liga Primer di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (26/2) malam ini.

Dikutip dari situs Whoscored, Rangnick diprediksi akan menurunkan Elanga sebagai starter di posisi sayap kanan, mendampingi Cristiano Ronaldo, dan Jadon Sancho dalam formasi 4-3-3.

Itu menjadi sebuah apresiasi bagi Elanga, setelah berhasil mencetak gol di dua laga terakhir sebagai pemain pengganti.

United sendiri dalam performa cukup bagus untuk laga akhir pekan ini.
Mereka meraup dua kemenangan penting dalam dua laga terakhir, masing-masing atas Brighton & Hove Albion 2-0, dan Leeds United 2-4, yang membuat mereka masih bertahan di posisi empat klasemen sementara dengan 46 poin dari 26 laga.

Namun, posisi United sangat rawan disalip Arsenal yang baru bermain 24 kali. Karenanya, Setan Merah wajib terus mengeduk kemenangan agar bisa mempertahankan posisinya.

Watford, di atas kertas, memang bukan lawan yang bakal menyulitkan. Saat ini, skuat asuhan Roy Hodgson tersebut terpuruk di posisi 19 klasemen dengan 18 poin.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    20
    16
    2
    2
    45
    11
    28
    50
    2
    Manchester City
    21
    14
    3
    4
    53
    14
    32
    45
    3
    Manchester United
    21
    13
    3
    5
    34
    20
    8
    42
    4
    Newcastle
    21
    10
    10
    1
    34
    11
    22
    40
    5
    Tottenham
    22
    12
    3
    7
    41
    21
    10
    39
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved