Breaking News:

Liga Inggris

Roy Keane Tak Setuju Anggapan 'Ada Baiknya Ronaldo Absen Bersama Machester United'

Roy Keane mengklaim absennya Cristiano Ronaldo bisa jadi dipicu oleh anggapan bahwa Manchester United lebih baik tanpa pemenang Ballon d'Or lima kali

Editor: Toni Bramantoro
Sky Sports
Roy Keane 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Legenda Manchester United, Roy Keane mengklaim absennya Cristiano Ronaldo bisa jadi dipicu oleh anggapan bahwa Manchester United lebih baik tanpa pemenang Ballon d'Or lima kali itu.

Mantan kapten Manchester United itu pun menegaskan bahwa anggapan semacam itu amat sangat berbahaya dan tidak bisa diterima.

"Saya pikir ini adalah percakapan yang berbahaya ketika Anda berbicara tentang 'ada baiknya Ronaldo absen' atau apa pun alasannya, apakah dia cedera atau apa pun. Saya masih berpikir Anda menginginkan Ronaldo di tim Anda. Tentu saja, dengan serangan balik yang paling penting adalah kecepatan, tetapi untuk mengatakan bahwa absennya Ronaldo adalah nilai plus, saya tidak menerimanya," ungkap Roy Keane.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (thesun)

Sementara itu, Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick mengaku kekalahan dari Manchester City membuktikan kualitas timnya masih jauh dari rival sekota.

"Ini pertandingan yang sangat sulit, melawan salah satu tim terbaik di dunia. Kami kebobolan gol keempat di menit-menit akhir. Ini adalah pertandingan sulit yang menunjukkan bahwa kami masih harus menempuh jalan panjang untuk memangkas jarak itu," tutur Ralf Rangnick kepada Sky Sports.

Ralf Rangnick mengakui bahwa semua orang tahu seberapa bagus mereka. Mereka adalah salah satu tim top di dunia dan ada jarak antara kedua tim.

Seperti diketahui, Roy Keane mencium aroma tak sedap di balik alasan absennya Cristiano Ronaldo pada laga kontra Manchester City.

Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick
Pelatih kepala Manchester United German Interim Ralf Rangnick (AFP/PAUL ELLIS)

Manchester United dibuat tak berkutik kala melawat ke markas Manchester City dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2021-2022.

Bermain di Stadion Etihad, Manchester, Minggu (6/3/2022) malam WIB, Manchester United kalah telak 1-4.

Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez menjadi mimpi buruk bagi Setan Merah dengan masing-masing mencetak dua gol.

Sedangkan satu-satunya gol Manchester United ke gawang tim asuhan Pep Guardiola diciptakan oleh Jadon Sancho.

Gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne (kiri) membawa bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP)
Gelandang Manchester City Belgia Kevin De Bruyne (kiri) membawa bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester City dan Manchester United di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 6 Maret 2022. (Photo by Oli SCARFF / AFP) (AFP/OLI SCARFF)

Pada laga tersebut, Manchester United terpaksa tidak diperkuat oleh Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera.

Menurut pengakuan Rangnick, megabintang asal Portugal itu mengalami masalah dengan pinggangnya.

"Dokter tim menemui saya pada Jumat pagi sebelum latihan dan berkata bahwa Cristiano tak bisa bergabung karena bermasalah dengan pinggangnya," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: SuperBall.id
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved