Liga Champions

Hasil Liga Champions, Hancurkan Impian PSG, Ancelotti Ungkap Titik Balik Comeback Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan tanggapannya usai mengantarkan timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2021/2022.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
JAVIER SORIANO / AFP
Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti (kiri) dan pemain depan Real Madrid Prancis Karim Benzema merayakan di akhir babak 16 besar Liga Champions UEFA pertandingan sepak bola liga antara Real Madrid CF dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Maret 9, 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memberikan tanggapannya usai mengantarkan timnya lolos ke babak perempat final Liga Champions musim 2021/2022.

Kepastian lolosnya Real Madrid sendiri didapatkan setelah mengalahkan PSG dengan skor 3-1 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis (10/3/2022) dinihari tadi.

Berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid sempat berada dalam situasi sulit setelah Kylian Mbappe membawa PSG unggul agregat dua gol pada babak pertama.

Beruntung, kepahlawanan Karim Benzema lewat hattrick yang ia ciptakan membuat Real Madrid berbalik unggul 3-1 pada babak kedua.

Real Madrid akhirnya mampu menyegel kemenangan sekaligus lolos perempat final setelah unggul agregat 3-2 atas PSG.

Baca juga: Liga Champions - Singkirkan Rivalitas Barcelona & Real Madrid, Dani Alves Terpesona Kualitas Benzema

Baca juga: Hasil Liga Champions: Lewati Rekor Alfredo di Stefano, Benzema Bicara Malam Keajaiban Real Madrid

Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan liga kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Maret 2022.
JAVIER SORIANO / AFP
Pemain depan Real Madrid asal Prancis Karim Benzema (kiri) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan liga kedua babak 16 besar Liga Champions UEFA antara Real Madrid CF dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada 9 Maret 2022. JAVIER SORIANO / AFP (JAVIER SORIANO / AFP)

Menyikapi kemenangan dramatis yang diperoleh timnya tersebut, Ancelotti berbicara soal titik balik kemenangan timnya.

Juru taktik asal Italia itu merasa keberhasilan Benzema mencetak gol pertama menjadi kunci utama kemenangan Real Madrid.

Kejelian Benzema dalam menekan Donnarumma saat menguasai bola akhirnya berbuah gol penyama kedudukan Real Madrid pada menit 61.

Setelah gol tersebut, Real Madrid akhirnya mendapatkan momentum untuk berbalik unggul dan Benzema melengkapi hattricknya pada menit 76 dan 78.

"Gol pertama adalah kuncinya, itu mengubah dinamika permainan dan para penggemar," akui Ancelotti kepada Canal+ dilansir laman resmi Liga Champions.

"Setelah itu, kami mengontrol permainan, kami menekan dan tidak terlalu sulit untuk memenangkan bola kembali,".

"Setiap pertandingan pasti ada sesuatu yang bisa mengubahnya dan itu adalah gol pertama kami dalam laga ini," tambahnya.

Baca juga: Fakta Hasil Real Madrid vs PSG di Liga Champions: Benzema Ajaib, Mimpi Buruk Les Parisiens Terulang

Baca juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid Hancurkan PSG dalam 17 Menit, Benzema Antar El Real ke 8 Besar

Karim Benzema berpelukan dengan Carlo Ancelotti
Pelatih Real Madrid Italia Carlo Ancelotti (kiri) dan pemain depan Real Madrid Prancis Karim Benzema merayakan di akhir babak 16 besar Liga Champions UEFA pertandingan sepak bola liga antara Real Madrid CF dan Paris Saint-Germain di stadion Santiago Bernabeu di Madrid pada Maret 9, 2022.

Ancelotti pun seakan sepakat bahwa gol pertama Real Madrid yang memanfaatkan kesalahan Donnarumma menjadi titik balik kemenangan timnya.

Ia tak lupa memuji kualitas luar biasa yang diperlihatkan Benzema sebagai penyerang maut sekaligus pemimpin bagi pemain Real Madrid.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved