Piala FA

Hasil Undian Babak Semifinal Piala FA: Liverpool Vs Manchester City, Chelses Vs Crystal Palace 

Undian babak semifinal Piala FA . Liverpool akan menghadapi Manchester City di Semifinal Piala FA. Chelsea vs Crystal Palace

Penulis: Muhammad Barir
Manchester City vs Liverpool 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Hasil undian babak semifinal Piala FA menyuguhkan pertandingan menarik.

Liverpool akan menghadapi Manchester City di Semifinal Piala FA.

Di pertandingan lainnya, Chelsea akan menghadapi Crystal Palace.

Dua klub teratas Liga Premier akan memperebutkan satu tiket untuk tampil di final di Wembley.

Manchester City dan Liverpool, dua tim teratas Liga Premier musim ini, akan berhadapan di semifinal Piala FA, hasil undian telah dikonfirmasi.

Pasangan ini membukukan tempat mereka di antara empat besar dengan meraih kemenangan masing-masing pada Minggu sore, bergabung dengan Chelsea dan Crystal Palace untuk mengisi posisi di babak empat besar.

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2022.
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota melakukan selebrasi usai mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Liverpool melakoni laga yang tidak mudah karena mereka harus bekerja ekstra keras untuk mematahkan tekad Nottingham Forest dan akhirnya mengamankan tempat mereka di babak berikutnya melalui tendangan Diogo Jota.

Man CIty, tim yang akan Liverpool hadapi di semifinal memastikan kemenangan 4-1 atas Southampton untuk juga mengamankan kualifikasi.

Raheem Sterling, Phil Foden, Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez menjadi pencetak gol malam itu untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling (kiri) merayakan golnya.
Gelandang Inggris Manchester City Raheem Sterling (kiri) merayakan golnya. (AFP/ANTHONY DEVLIN)

Pada hari Sabtu, Chelsea menjadi semifinalis pertama dengan mengalahkan Middlesborough 2-0 di kandang.

The Blues sekarang akan menghadapi rival London Crystal Palace karena mereka menargetkan kesuksesan di kompetisi piala dan Liga Champions UEFA.

Bek Chelsea asal Inggris, Trevoh Chalobah (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan satu timnya usai mencetak gol pertama timnya melalui sundulan kepala dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Norwich City melawan Chelsea di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris timur, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-3 (0-2) untuk kemenangan tim tamu, The Blues. AFP/GLYN KIRK
Bek Chelsea asal Inggris, Trevoh Chalobah (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekan satu timnya usai mencetak gol pertama timnya melalui sundulan kepala dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Norwich City melawan Chelsea di Stadion Carrow Road, Norwich, Inggris timur, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-3 (0-2) untuk kemenangan tim tamu, The Blues. AFP/GLYN KIRK (AFP/GLYN KIRK)

Setelah memenangkan Piala Carabao, Liverpool memiliki pandangan untuk mengamankan empat trofi tahun ini (quadruple), sementara Man City menargetkan treble.

Kedua klub akan terlibat dalam dua pertandingan yang akan menentukan perburuan gelar Liga Premier dan Piala FA serta pertemuan yang dijadwalkan masing-masing pada 10 April dan 16 April.

Striker Crystal Palace asal Pantai Gading, Wilfried Zaha mengontrol bola dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Chelsea di Stadion Selhurst Park, London Selatan, Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk kemenangan Chelsea berkat gol semata wayang Hakim Ziyech di ujung laga (89'). AFP/GLYN KIRK
Striker Crystal Palace asal Pantai Gading, Wilfried Zaha mengontrol bola dalam laga lanjutan Liga Inggris antara Crystal Palace melawan Chelsea di Stadion Selhurst Park, London Selatan, Inggris, Sabtu (19/2/2022) malam WIB. Pertandingan berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk kemenangan Chelsea berkat gol semata wayang Hakim Ziyech di ujung laga (89'). AFP/GLYN KIRK (AFP/GLYN KIRK)

Hasil undian Semifinal Piala FA:

Liverpool vs Manchester City

Chesela vs Crystal Palace

Waktu Pertandingan Semifinal Piala FA

16 April 2022, Pukul 21:00 WIB

Tempat

Stadion: Wembley Stadium, London

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    20
    16
    2
    2
    45
    11
    28
    50
    2
    Manchester City
    21
    14
    3
    4
    53
    14
    32
    45
    3
    Manchester United
    21
    13
    3
    5
    34
    20
    8
    42
    4
    Newcastle
    21
    10
    10
    1
    34
    11
    22
    40
    5
    Tottenham
    22
    12
    3
    7
    41
    21
    10
    39
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved