Kualifikasi Piala Dunia 2022

Giorgio Chiellini Menyebut Italia Hancur oleh Kegagalan ke Piala Dunia, Terasa Ada Kekosongan Besar

Timnas Italia dihancurkan oleh kekalahan mengejutkan mereka oleh Makedonia Utara. Giorgio Chiellini menyampaikan analisanya.

Penulis: Muhammad Barir
Twitter @Azzurri_En
Aksi Timnas Italia ketika menghadapi timnas Makedonia Utara di babak play off piala dunia 2022, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, PALERMO- Timnas Italia dihancurkan oleh kekalahan mengejutkan mereka oleh Makedonia Utara. Giorgio Chiellini mengatakan kegagalan mereka untuk lolos ke Piala Dunia membuka ada kekosongan besar di Italia.

Juara bertahan Eropa itu mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 di kandang sendiri dari Makedonia Utara.

Mantan penyerang Palermo, Aleksandar Trajkovski mencetak gol kemenangan kejutan bagi tim tamu pada menit ke-92.

Italia kini gagal lolos ke dua Piala Dunia berturut-turut.

Mereka tidak akan bisa tampil di panggung itu sampai 2026, dengan satu-satunya kemenangan mereka di kompetisi itu sejak mereka menang pada 2006 melawan Inggris di penyisihan grup 2014.

Kekalahan dari Makedonia Utara menandai perubahan haluan yang luar biasa bagi Italia, yang memenangkan Euro 2020 sebagai bagian dari 37 pertandingan tak terkalahkan beruntun yang berakhir pada Oktober – sebulan setelah mereka kehilangan poin berharga melawan Bulgaria dan Swiss di grup kualifikasi Piala Dunia mereka.

Pasukan Roberto Mancini akhirnya kehilangan posisi teratas dari Swiss setelah dua hasil imbang, dan penyerahan mereka di Renzo Barbera sulit diterima oleh Chiellini.

“Sulit untuk dijelaskan. Ada kekecewaan besar. Kami memainkan pertandingan yang hebat tetapi tidak bisa mencetak gol,” kata Chiellini kepada Rai Sport.

“Kami tidak sombong. Kami melewatkan sesuatu. Kami membuat kesalahan dari September hingga hari ini dan kami harus membayarnya".

“Saya bangga dengan tim ini, tapi jelas kami kecewa dan hancur. Kami harus memulai lagi".

“Sulit untuk berkomentar begitu cepat. Akan tetap ada kekosongan besar dan saya berharap kekosongan ini akan memberi energi yang dibutuhkan untuk memulai kembali".

"Kami harus mulai melawan untuk menang lagi dan kembali ke puncak Kejuaraan Eropa dan dalam empat tahun ke depan. Kemudian ke Piala Dunia."

Bek veteran Chiellini menolak untuk mengkonfirmasi apakah kekalahan itu akan menjadi pertandingan terakhirnya untuk timnas Italia, dengan mengatakan "Sekarang bukan saat yang tepat," katanya.

Fans Soroti Peran Tiga Pemain

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved