Liga Inggris

Live Streaming & Starting XI Crystal Palace vs Arsenal, Pepe & Tierney Absen, Live Mola TV

Arsenal tidak tampil dengan kekuatan penuh saat melawat ke markas Crystal Palace pada pekan 31 Liga Inggris, Selasa (5/4/2022) dinihari WIB.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
Julian Finney / POOL / AFP
Bek Arsenal asal Skotlandia Kieran Tierney (kiri) membersihkan bola di depan gelandang Liverpool Mesir Mohamed Salah (tengah) saat pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Emirates Stadium di London pada 3 April 2021. Julian Finney / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Arsenal tidak tampil dengan kekuatan penuh saat melawat ke markas Crystal Palace pada pekan 31 Liga Inggris, Selasa (5/4/2022) dinihari WIB.

Tim Meriam London dipastikan tidak bisa menurunkan Nicolas Pepe dan Kieran Tierney dalam laga tersebut.

Keduanya absen dengan alasan berbeda, dimana Tierney masih dalam pemulihan cedera, sementara Pepe kurang bugar karena sakit.

Absennya dua pemain itu sepertinya tidak terlalu berpengaruh ke kondisi skuat Arsenal.

Gelandang Arsenal Inggris Emile Smith Rowe (kiri) merayakan dengan bek Arsenal asal Skotlandia Kieran Tierney (kanan) setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 19 Februari 2022.
Gelandang Arsenal Inggris Emile Smith Rowe (kiri) merayakan dengan bek Arsenal asal Skotlandia Kieran Tierney (kanan) setelah mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Brentford di Stadion Emirates di London pada 19 Februari 2022. (IAN KINGTON / AFP)

Hal ini dikarenakan Mikel Arteta sudah memiliki pengganti yang ideal untuk menggantikan dua pemainnya yang absen tersebut.

Sebagaimana misal Tierney yang bisa digantikan oleh Nuno Tavarez di posisi fullback kiri.

Sementara itu, Pepe yang musim ini sudah tidak langganan starter lagi sudah digusur Bukayo Saka yang tampil istimewa musim ini.

Saka akan berkombinasi dengan Martin Odegaard dan Emile Smith Rowe untuk mendukung pergerakan Alexander Lacazette sebagai ujung tombak.

Lini tengah Arsenal juga diperkuat oleh Thomas Partey yang tampil luar biasa sejak pergantian tahun baru.

Partey berduet dengan Granit Xhaka dalam mengawal keseimbangan Arsenal melawan Crystal Palace.

Untuk posisi pertahanan tak banyak berubah kecuali absennya Tierney saja.

Pemain tengah Arsenal kelahiran Pantai Gading Nicolas Pepe (kiri) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Slavia Praha di Stadion Emirates di London pada 8 April 2021.
Ian KINGTON / AFP
Pemain tengah Arsenal kelahiran Pantai Gading Nicolas Pepe (kiri) merayakan gol pembuka selama pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Eropa UEFA antara Arsenal dan Slavia Praha di Stadion Emirates di London pada 8 April 2021. Ian KINGTON / AFP (Ian KINGTON / AFP)

Cedric Soraes masih dipercaya mengisi pos yang ditinggalkan Takehiro Tomiyasu di fullback kanan.

Benjamin White dan Gabriel Magalhaes menjadi duet tangguh yang mengawal kembalinya Aaron Ramsdale.

Kemenangan dibutuhkan Arsenal dalam misinya untuk terus menjaga asa bisa meraih satu tiket Liga Champions pada musim depan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved