Super Pandit

Dapat Investor Kaya Raya, AC Milan Bidik Buangan Paris Saint-Germain yang Meroket di Liga Jerman

Bursa transfer musim panas mendatang menjadi kesempatan bagi AC Milan untuk memercantik kedalaman skuat mereka.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Claudia Noventa
Oil SCARFF / AFP
Gelandang RB Leipzig asal Prancis Christopher Nkunku (kanan) melompat untuk menyundul bola untuk mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup A babak pertama Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada September 15, 2021. Oil SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Bursa transfer musim panas mendatang menjadi kesempatan bagi AC Milan untuk memercantik kedalaman skuat mereka.

Nama striker milik RB Leipzig, Christopher Nkunku pun masuk dalam radar transfer AC Milan.

Pria berusia 24 tahun itu kini menjadi incaran AC Milan, dengan perubahan kepemilikan yang memfasilitasi suntikan dana transfer.

Pengambilalihan AC Milan yang dilaporkan Investcorp dari Elliott Management, dan penyuntikan dana yang melimpah membuat Rossoneri dapat jor-joran di bursa transfer mendatang.

Dilansir Gazzetta dello Sport, perubahan kepemilikan memungkinkan AC Milan untuk meminang Cristopher Nkunku dari RB Leipzig.

Jelas, hadirnya Nkunku di skuat AC Milan dapat membuat Pioli semakin sumringah.

Baca juga: Klasemen dan Top Skor Liga Italia: Napoli Gagal Tempel Duo Milan, Immobile Rebut Pole Vlahovic

Baca juga: Mengapresiasi Napoli si Kuda Hitam di Liga Italia, Gusarkan Jose Mourinho, Hantui Inter & AC Milan

Nkunku adalah versatile, ia dapat diperankan sebagai pemain nomor 10, winger, dan striker dengan sama baiknya.

Sempat dibuang Paris Saint-Germain (PSG), sang pemain mampu membuktikan diri bahwa dirinya layak bermain di tim besar dan meraih trofi bergengsi.

Ya, penampilan mentereng yang ia suguhkan di RB Leipzig sukses membuktikan dirinya bahwa ia tak pantas dibuang Paris Saint-Germain.

Nkunku adalah pemain asal Paris, Prancis, yang sejak kecil bercita-cita untuk memperkuat tim terbesar di kota itu, Paris Saint-Germain.

Nkunku kecil adalah anak yang berbeda dengan teman-temannya, bocah-bocah seusianya akan lebih banyak bermain ketimbang memikirkan masa depan.

Namun tidak untuk Nkunku, ia selalu berlatih keras untuk masuk ke dalam bagian PSG.

Pemain Paris Saint-Germain, Christopher Nkunku (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Atletico Madrid dalam laga International Champions Cup 2018 di Stadion National, Singapura pada 30 Juli 2018.
Pemain Paris Saint-Germain, Christopher Nkunku (kanan), merayakan gol yang dicetak ke gawang Atletico Madrid dalam laga International Champions Cup 2018 di Stadion National, Singapura pada 30 Juli 2018. (bolasport.com)

Dan benar saja, saat usianya menginjak 13 tahun, Nkunku direkrut oleh pencari bakat PSG yang mengganggapnya sebagai pemain penuh potensi.

Terus menunjukkan potensinya, Nkunku pun dilirik pelatih PSG saat itu, Laurent Blanc untuk ikut dalam tour pra musim PSG di musim 2013/2014.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved