Liga Inggris

Laga City Melawan Watford Akan Menjadi Taman Bermain Kevin de Bruyne, Ini Catatan Jumlah Golnya

KEVIN de Bruyne sepertinya akan bersenang-senang saat Manchester City menyambut Watford di Etihad malam nanti.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
PAUL ELLIS / AFP
Gelandang Manchester City dari Belgia, Kevin De Bruyne (tengah) melakukan selebrasi dengan bek Manchester City dari Portugal Joao Cancelo (kanan) dan gelandang Manchester City dari Inggris Phil Foden (kiri) setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Atletico Madrid di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 5 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- KEVIN de Bruyne sepertinya akan bersenang-senang saat Manchester City menyambut Watford di Etihad malam nanti.

Kandang City itu memang seperti menjadi tempat bermain bagi de Bruyne.

Selama bermain di sana pada Liga Primer musim ini, de Bruyne sudah mengemas sembilan gol, dan dua assists.

Lebih jauh lagi, dia telah melepaskan 16 tendangan akurat ke gawang lawan di Etihad, dan mengemas total 29 kali peluang.

Di sini lain, Watford selalu kewalahan di Etihad. Dari enam laga, mereka lima kalah kalah di sana dengan kebobolan 15 gol.

De Bruyne musim ini tak pelak menjadi motor City bertahan di puncak klasemen.

Terakhir, dia jadi kreator kemenangan The Citizens 3-0 atas Brighton. Gol Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva berawal dari aksi sang playmaker.

Pelatih Pep Guardiola tak ragu menyebut de Bruyne sebagai rekrutan luar biasa.

"Klub mendatangkan dia sebelum saya datang ke sini, jadi selamat untuk klub. Pemain dan manusia yang spesial. Saat dia fit dan bahagia secara mental seperti kami semua dan fit untuk menunjukkan potensinya, dia tak terbendung," kata Guardiola di BBC.

Ancaman Roy Hodgson

MANAJER Watford, Roy Hodgson menebar ancaman saat pasukannya mendatangi markas Manchester City, Stadion Etihad dalam pekan ke-34 Liga Primer, Sabtu (22/4) malam nanti.

Pelatih berusia 74 tahun ini siap memberikan kekecewaaan lagi kepada Pelatih Manchester City, Pep Guadiola seperti yang pernah dilakukan saat menukangi Crystal Palace terdahulu.

Ketika itu, pada 2018 dia membawa Palace menang 3-2 di Etihad. Dua tahun lalu, dia juga sukses memaksakan hasil imbang di sana.

Tuah Hodgson ini diharapkan bisa memberikan keajaiban bagi Watford untuk memetik kemenangan di Etihad, dalam misi penyelamatan dari zona degradasi.

Disebut keajaiban karena The Hornets selalu kalah dalam 14 laga terakhir mereka dari City, dan belum pernah mengalahkan mereka sejak 1989.

Halaman
123
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved