Liga Inggris

Ronaldo Berpeluang Mencetak Hattrick Bersejarah pada Laga Man United Vs Chelsea, Live MolaTV

Jika Ronaldo mencetak hattrick melawan Chelsea, dia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang hattrick 3 laga kandang beruntun.

Penulis: Muhammad Barir
PAUL ELLIS / AFP
Striker Manchester United asal Portugal Cristiano Ronaldo (tengah) merayakan dengan striker Manchester United asal Swedia Anthony Elanga (kanan) setelah mencetak gol ketiganya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Norwich City di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada April 16, 2022. (Photo by PAUL ELLIS / AFP) 

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER- Cristiano Ronaldo telah mencetak hat-trick di masing-masing dari dua pertandingan kandang terakhir yang diikutinya bersama Manchester United di Liga Inggris melawan Tottenham Hotspur dan Norwich City.

Jika dia mencetak hattrick lagi pada laga melawan Chelsea, dia akan menjadi pemain pertama dalam sejarah Liga Premier yang mencetak tiga kali hat-trick dalam pertandingan kandang berturut-turut.

Manchester United akan menjamu Chelsea dalam pertandingan Liga Premier pekan Ke-35 yang digelar di Stadion Old Trafford, Jumat (29/4).

Ronaldo mencetak hattrick saat MU menaklukkan Tottenham Hotspur 3-2, kemudian dia tidak tampil dalam pertandingan melawan Leicester karena Ronaldo merasakan gejala seperti flu dan merasa tak cukup sehat karena tak enak badan.

Kemudian pada saat dimainkan kembali pada laga kandang melawan Norwich City, Ronaldo yang telah bugar kembali mencetak hattrick saat menang 3-2 atas Norwich City.

Satu tantangan berat yang harus dihadapi Ronaldo adalah catatan statistiknya, dia biasanya sulit mencetak gol ke gawang Chelsea.

Bayangkan, dalam 16 pertandingan yang sudah dilakoni melawan Chelsea, Ronaldo hanya mampu mencetak satu gol pada saat MU menang adu penalti 6-5 atas Chelsea di Liga Champions setelah bermain 1-1 di babak extra time.

Di empat turnamen lainnya termasuk di Liga Premier, Ronaldo tidak pernah mencetak gol ke gawang Chelsea. Dia hanya menyumbang 2 asis di Liga Premier.

Namun, catatan yang mendukung Man United adalah pada saat MU bermain di kandang, Chelsea tidak pernah menang dalam delapan pertandingan Premier League melawan Man Utd, mereka meraih hasil imbang 5 kali dan kalah 3 kali.
Setan Merah mencatatkan lima kali clean sheet sejak kekalahan 0-1 pada Mei 2013.

Ini adalah pertama kalinya kedua tim bertemu pada hari Kamis di Liga Premier, menjadikannya pertandingan ke-13 dalam kompetisi yang dimainkan pada tujuh hari dalam seminggu.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Tottenham
1
1
0
0
4
1
3
3
2
Bournemouth
1
1
0
0
2
0
2
3
3
Arsenal
1
1
0
0
2
0
2
3
4
Manchester City
1
1
0
0
2
0
2
3
5
Newcastle
1
1
0
0
2
0
2
3
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved