Super Pandit

Prediksi Newcastle vs Liverpool Liga Inggris: Waktunya Klopp Uji Kedalaman Skuat The Reds

Liverpool akan bertandang ke markas Newcastle dalam pekan ke-34 Liga Inggris pada Sabtu, (29/04/2022) malam WIB.

LLUIS GEN / AFP
Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool akan bertandang ke markas Newcastle dalam pekan ke-34 Liga Inggris pada Sabtu, (29/04/2022) malam WIB.

Tiga poin adalah harga mati bagi Liverpool untuk terus menjaga asa mereka menjuarai gelar Liga Inggris musim ini.

Di papan klasemen, Liverpool hanya tertinggal satu poin dari Manchester City yang bertengger di puncak klasemen.

Di tengah padatnya jadwal The Reds yang bakal melakoni tujuh laga dalam 16 hari, laga melawan Newcastle dapat dijadikan Klopp untuk menguji kedalaman skuat Liverpool.

Melakukan rotasi adalah hal yang sepatutnya dilakukan juru taktik asal Jerman itu untuk menjaga kondisi tubuh anak asuhnya.

Setelah mengandaskan perlawanan Villarreal di leg pertama babak semi final Liga Champions dengan skuat inti, Klopp dapat memasukkan nama-nama yang sedikit mendapatkan menit bermain.

Ya, meski Newcastle United sedang dalam kondisi yang apik usai mampu memenangkan empat pertandingan beruntun di Liga Inggris, skuat The Reds tetap dijagokan untuk meraih 3 angka.

Di depan ia dapat melakukan rotasi untuk mencadangkan Sadio Mane dan memasukkan nama Diogo Jota untuk bermain dari menit awal.

Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP)
Striker Liverpool asal Portugal Diogo Jota melakukan selebrasi setelah mencetak gol penyama kedudukan selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Liverpool di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 10 April 2022. (Photo by Paul ELLIS / AFP) (AFP/PAUL ELLIS)

Baca juga: Jurgen Klopp Memanggul Harapan Liverpool: The Normal One, Gegenpressing, Sanjungan Gerrard

Baca juga: Ronaldo Bisa Cetak 50 Gol Kalau Dia Main di Chelsea Kata Roy Keane, Begini Kata Keane Tentang CR7

Di lini tengah, nama dua pemain muda Liverpool, Curtis Jones dan Harvey Elliott dapat dijadikan opsi untuk menggantikan peran Thiago ataupun Jordan Henderson.

The Red juga masih memiliki Keita dan James Milner di lini tengah untuk dijadikan opsi lainnya.

Lalu di lini belakang, nama Kostas Tsimikas sagat layak untuk menjadi serep Robertson yang hampir di setiap minggu bermain.

Saat dimainkan Kostas selalu mampu memberi bukti dengan ketangkasannya mengawal pertahanan serta memberi assist apik untuk melayani pemain depan The Reds.

Secara kedalaman skuat, Jurgen Klopp memang memiliki banyak opsi untuk menerapkan gaya permainannya yang begitu menyerang.

Pelatih yang baru saja memperpanjang kontraknya bersama Liverpool itu lihai dalam urusan menggodok potensi pemain.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved