Liga Inggris

Prediksi Skor Newcastle vs Liverpool, Kejutan The Magpies Buyarkan Ambisi Pasukan Anfield

Newcastle United dan Liverpool akan saling bertemu pada laga pembuka pekan 35 Liga Inggris, Sabtu (30/4/2022) malam ini.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
Oli SCARFF / AFP
Gelandang Newcastle United Inggris Jonjo Shelvey (kiri) menembak untuk mencetak gol pembuka pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 16 Desember 2021. Oli SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Newcastle United dan Liverpool akan saling bertemu pada laga pembuka pekan 35 Liga Inggris, Sabtu (30/4/2022) malam ini.

Laga antara Newcastle United vs Liverpool akan berlangsung di Stadion St James Park, markas kebesaran The Magpies.

Pada pertemuan pertama musim ini, Liverpool mampu menghempaskan Newcastle United dengan skor 3-1.

Gol Diogo Jota, Mohamed Salah, dan Trent Alexander Arnold mewarnai kemenangan Liverpool pada pertemuan yang berlangsung di Anfield tersebut.

Bek Liverpool asal Inggris, Trent Alexander-Arnold (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan pemain tengah Liverpool asal Brazil Roberto Firmino (kiri) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 16 Desember, 2021.
Bek Liverpool asal Inggris, Trent Alexander-Arnold (kedua dari kiri) melakukan selebrasi dengan pemain tengah Liverpool asal Brazil Roberto Firmino (kiri) setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Newcastle United di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 16 Desember, 2021. (Oli SCARFF / AFP)

Peluang Liverpool untuk mengulangi kemenangan itu tampaknya takkan berjalan mudah seperti pertemuan pertama musim ini.

Hal ini mengingat kekuatan dan performa Newcastle United saat ini sangat berbeda dengan waktu itu.

Lonjakan performa luar biasa yang diperlihatkan Newcastle United bisa berbalik menjadi ancaman bagi The Reds.

The Magpies tercatat hanya menelan dua kekalahan saja dalam 15 laga terakhir di Liga Inggris.

Statistik itu cukup mencengangkan mengingat Newcastle United sempat terpuruk di zona merah pada awal musim.

Gelandang Newcastle United Brasil Bruno Guimaraes (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kemenangan akhir mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 17 April, 2022. Newcastle memenangkan pertandingan 2-1.
Gelandang Newcastle United Brasil Bruno Guimaraes (kiri) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol kemenangan akhir mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Newcastle United dan Leicester City di St James' Park di Newcastle-upon-Tyne, Inggris timur laut pada 17 April, 2022. Newcastle memenangkan pertandingan 2-1. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Kini, The Magpies mampu melesat meninggalkan zona degradasi dan menempati posisi kesembilan di tangga klasemen.

Bahkan, Newcastle United mampu mengoleksi poin terbanyak kedua di Liga Inggris per Januari 2022.

Berkaca dari hal itu, Newcastle United berpotensi memberikan kejutan nyata bagi Liverpool yang tengah mengincar quadruple alias empat gelar.

Kehadiran pemain baru seperti Bruno Gumaires, Matt Targett hingga Kieran Trippier terbukti nyata memberikan pengaruh positif bagi permainan Newcastle United.

Kesabaran yang ditempuh Eddie Howe juga tak boleh dilupakan begitu saja, setelah awal yang sulit baginya melatih The Magpies.

Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April 2022.
Gelandang Liverpool Inggris Jordan Henderson merayakan dengan rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan sepak bola leg pertama semifinal Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Villarreal, di Stadion Anfield, di Liverpool, pada 27 April 2022. (LLUIS GEN / AFP)
Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved