Liga Inggris

Jadwal & Top Skor Liga Inggris: Arsenal Butuh Uluran Tangan Liverpool, Teror Son Usik Moh Salah

Arsenal pun secara tidak langsung bisa berharap pada uluran bantuan dari Liverpool yang kebetulan akan bertemu Spurs pada pekan 36 Liga Inggris.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
ADRIAN DENNIS / AFP
Pemain belakang Arsenal asal Brasil, Gabriel (kiri) bersaing dengan striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane (tengah) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Liverpool di Stadion Emirates di London pada 16 Maret 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pertempuran kompetisi Liga Inggris yang menyisakan tiga laga lagi justru terlihat semakin seru pada akhir musim ini.

Kompetisi Liga Inggris dijadwalkan akan menggelar berbagai laga menarik pada pekan 36, akhir pekan ini.

Salah sorotan menarik laga pekan 36 melibatkan pertarungan sengit antara Arsenal dan Spurs dalam berburu tiket Liga Champions musim depan.

Dua tim asal London itu sama-sama masih memiliki peluang untuk bisa kembali merasakan atmosfer laga Liga Champions musim depan.

Dengan menyisakan beberapa laga lagi, Arsenal dan Spurs masih punya peluang untuk mengamankan slot zona Liga Champions pada akhir musim ini.

Gelandang Arsenal asal Inggris Emile Smith Rowe menembak ke gawang saat gelandang Denmark Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg (tengah) mendekat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium di London pada 14 Maret 2021.
Gelandang Arsenal asal Inggris Emile Smith Rowe menembak ke gawang saat gelandang Denmark Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg (tengah) mendekat selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Emirates Stadium di London pada 14 Maret 2021. (DAN MULLAN / POOL / AFP)

Arsenal saat ini masih berada di posisi keempat dengan perolehan 63 poin, terpaut dua angka dari Spurs yang berada dibawahnya.

Tim Meriam London berpeluang menjauh dari kejaran Spurs ketika lawan yang mereka hadapi cukup potensial pada pekan 36.

Arsenal dijadwalkan akan menghadapi Leeds United di Stadion Emirates, London, Minggu (8/5/2022) malam.

Jika Arsenal mampu memenangkan laga tersebut, mereka tak hanya menjauhi kejaran Spurs, melainkan juga mengancam posisi Chelsea di tiga besar.

Arsenal pun secara tidak langsung bisa berharap pada uluran bantuan dari Liverpool yang kebetulan akan bertemu Spurs pada pekan yang sama.

Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane terbaring di lapangan dengan cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 28 Januari 2021.
Nick Potts / POOL / AFP
Striker Tottenham Hotspur Inggris Harry Kane terbaring di lapangan dengan cedera saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Liverpool di Tottenham Hotspur Stadium di London, pada 28 Januari 2021. Nick Potts / POOL / AFP (Nick Potts / POOL / AFP)

Di tengah ambisi Liverpool yang ingin menyapu bersih semua gelar musim ini, tentu The Reds tak ingin kecolongan saat bertanding melawan Spurs pada pekan 35.

Alhasil tak ada cara lain bagi Liverpool untuk terus menjaga asa tersebut selain meraih kemenangan di sisa laga musim ini.

Dan Spurs yang akan menjadi lawan tanding berikutnya berpotensi dilibas Liverpool yang tengah on fire saat ini.

Seandainya Liverpool mampu mengalahkan Spurs, lalu Arsenal bisa memenangkan laga melawan Leeds United, maka jarak poin dua rival London itu akan makin membesar.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    20
    16
    2
    2
    45
    11
    28
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Manchester United
    21
    13
    3
    5
    34
    20
    8
    42
    4
    Newcastle
    21
    10
    10
    1
    34
    11
    22
    40
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved