Coppa Italia

Malam Kelabu Juventus Gagal Juara Coppa Italia, Allegri Bikin Ricuh hingga Diseret Anak Buahnya

Keberhasilan Inter Milan juara Coppa Italia diwarnai insiden pelatih Juventus, Massimiliano Allegri membuat ricuh dan mendapatkan kartu merah.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
Filippo MONTEFORTE / AFP
Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez (tengah) dan para pemain Inter merayakan dengan trofi pemenang setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma. 

TRIBUNNEWS.COM - Euforia Inter Milan meraih gelar juara Coppa Italia justru menjadi malam kelabu bagi Juventus.

Juventus menelan kekalahan telah 4-2 atas Inter Milan pada laga Final Coppa Italia 2021/2022, Kamis (12/5/2022) dini hari WIB.

Enam gol yang tercipta di Stadion OIimpico,Roma, dibukukan oleh Nicolo Barella, Hakan Calhanoglu (P), brace Ivan Perisic, Dusan Vlahovic dan Alex Sandro.

Bagi Inter Milan, ini menjadi gelar juara kedua bersama Simone Inzaghi sebagai pelatih. Trofi perdana disumbangkan eks Allenatore Lazio ini adalah Piala Super Italia.

Baca juga: Kontroversi Inter Milan Juara Coppa Italia, Juventus Cuma Bisa Ngelus Dada Usai Kena Comeback

Baca juga: Hasil Coppa Italia: Juventus Terkapar di Olimpico, Inter Milan Sah Jadi Juara

Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kanan) dan para pemain Inter merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma.
Pemain depan Inter Milan asal Bosnia Edin Dzeko (kanan) dan para pemain Inter merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Namun pil pahit harus ditelan oleh Juventus setelah laga.

Kesebelasan asal Turin ini gagal mempertahankan status sebagai juara bertahan.

Tak hanya itu, skuat asuhan Massimiliano Allegri ini juga kena comeback.

Pasalnya mereka sempat unggul 2-1 melalui Alex Sandro dan Dusan Vlahovic.

Namun penalti Hakan Calhanoglu dan sepasang lesakan Ivan Perisic seketika mengubah mimpi indah menjadi malam kelabu bagi raksasa Serie A tersebut.

Sorotan utama jelas tertuju kepada Massimiliano Allegri.

Allenatore Juventus ini membuat ricuh di waktu extra time yang berimbas terkena kartu merah dari sang pengadil pertandingan.

Diwartakan Football Italia, Max Allegri harus mandi lebih cepat dari pemain maupun staf Juventus lainnya setelah diketahui menyerang manajer Inter, Massimiliano Farris dan Lautaro Martinez (striker).

Sebelum mencapai puncak amarahnya, Allegri beberapa kali nampak terlibat adu pendapat dengan Farris di pinggir lapangan.

Bek Inter Milan asal Belanda Stefan de Vrij merayakan dengan trofi pemenang setelah Inter memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma.
Bek Inter Milan asal Belanda Stefan de Vrij merayakan dengan trofi pemenang setelah Inter memenangkan pertandingan sepak bola final Piala Italia (Coppa Italia) antara Juventus dan Inter pada 11 Mei 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Isabella BONOTTO / AFP)

Emosi pelatih Bianconeri ini meledak tatkala anak asuhnya terkena comeback Nerazzurri.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved