Liga Champions

Liverpool Gagal Juara Liga Champions, Kepergian Sadio Mane Perparah Luka Penggemar The Reds

Dikala luka mereka yang belum pulih setelah gagal meraih trofi Liga Inggris dan Liga Champions, kini kepergian Mane menambah luka perih tersebut.

Paul ELLIS / AFP
Pemain depan Liverpool asal Senegal Sadio Mane merayakan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real. 

TRIBUNNEWS.COM - Impian Liverpool untuk bisa menyegel gelar juara Liga Champions musim ini harus buyar di tangan Real Madrid, Minggu (29/5/2022) dinihari tadi.

Gol Vinicius Junior menjadi satu-satunya gol yang tercipta di partai final Liga Champions yang digelar di Stade de France.

Gol pemain Brasil itulah yang membuat Liverpool kalah dengan skor satu gol tanpa balas dari Real Madrid di final Liga Champions edisi kali ini.

Kegagalan mengangkat trofi Liga Champions membuat Liverpool harus puas meraih dua gelar juara saja pada akhir musim ini.

Baca juga: Lewat Tangan-tangan Kokoh Courtois Mental Juara Liverpool Ambyar di Final Liga Champions

Baca juga: Hasil Liga Champions: Liverpool Kalah di Final, Alan Shearer Kecam Penampilan Diaz & Jota

Striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema (kiri) mengontrol bola saat dia ditandai oleh bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson (kanan) selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022.
Striker Real Madrid asal Prancis, Karim Benzema (kiri) mengontrol bola saat dia ditandai oleh bek Liverpool asal Skotlandia Andrew Robertson (kanan) selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Liverpool dan Real Madrid di Stade de France di Saint-Denis, utara Paris, pada 28 Mei 2022. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Adapun dua gelar juara yang berhasil dimenangkan Liverpool adalah Piala FA dan Piala Carabao.

Ambisi untuk meraih quadruple harus sirna dalam kurun waktu sepekan setelah Liverpool gagal meraih trofi di panggung Liga Inggris dan Liga Champions.

Di Liga Inggris, Liverpool kalah satu angka saja dari Manchester City dalam perburuan gelar juara.

Di panggung Liga Champions, Liverpool harus mengakui raja kompetisi tersebut yakni Real Madrid dengan skor tipis satu gol tanpa balas.

Baca juga: Ricuh di Luar Stadion Akibat Beredar Tiket Palsu Final Liga Champions, Klopp Minta UEFA Turun Tangan

Dikala luka Liverpool belum sepenuhnya pulih setelah kegagalan tersebut, para penggemar Liverpool seakan semakin merasakan rasa perih.

Hal ini dikarenakan salah satu pemain bintangnya kemungkinan akan segera pergi dari Liverpool.

Pemain depan Liverpool asal Senegal Sadio Mane merayakan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real.
Pemain depan Liverpool asal Senegal Sadio Mane merayakan di akhir pertandingan sepak bola leg kedua semi final Liga Champions antara Liverpool dan Villarreal CF di stadion La Ceramica di Vila-real. (Paul ELLIS / AFP)

Ialah Sadio Mane yang dikabarkan tinggal selangkah lagi akan pergi dari tim yang sudah ia bela selama enam tahun tersebut.

Pemain Senegal itu diyakini sudah memutuskan masa depannya untuk pergi dari Liverpool, tepat setelah laga final Liga Champions melawan Real Madrid.

Baca juga: Top Skor Liga Champions: Momen Karim Benzema Kudeta Lewandowski di Fase Kritis

Spekulasi liar itu diperkuat dengan informasi terbaru yang dirilis jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano.

Fabrizio Romano mengatakan bahwa Mane sudah memutuskan masa depannya sendiri setelah final Liga Champions.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved