Finalissima

Italia Diamuk Argentina 0-3, Catatan Minor Gli Azzurri Berlanjut, Skuat Mancini Seret Gol

Komentar pelatih Italia, Roberto Mancini setelah timnya dikalahkan Argentina dalam perebutan trofi Finallissima.

Glyn KIRK / AFP
Reaksi para pemain Italia setelah tertinggal dua dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley. 

TRIBUNNEWS.COM - Italia diamuk Argentina dengan skor mencolok 3-0 dalam perebutan trofi Finalissima di Wembley Stadium, Kamis (2/6/2022) dini hari.

Tiga gol Argentina dicetak oleh Lautaro Martinez (28'), Angel Di Maria (45+1'), dan Paulo Dybala pada injury time babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Le Albiceleste, julukan Argentina, sukses menambah panjang penderitaan Gli Azzurri karena tidak pernah menang sejak 1987.

Baca juga: Sihir Lionel Messi di Finalissima, Kegirangan Hancurkan Italia dan Persiapan ke Piala Dunia 2022

Striker Argentina Lionel Messi mengangkat trofi saat para pemain Argentina merayakan di lapangan setelah kemenangan mereka dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley.
Striker Argentina Lionel Messi mengangkat trofi saat para pemain Argentina merayakan di lapangan setelah kemenangan mereka dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley. (Glyn KIRK / AFP)

Enam pertandingan yang tersaji dalam berbagai event, Argentina sukses membawa lima kemenangan dan sekali imbang.

Penderitaan Italia kian dalam, ini adalah pukulan kedua kalinya bagi anak asuh Roberto Mancini setelah gagal lolos kualifikasi Piala Dunia secara beruntun.

Kekalahan ini sekaligus menambah panjang catatan minor Italia, khususnya sejak juara Euro 2021 di Wembley pada Juli 2021.

Baca juga: Momen Emosional Playoff Piala Dunia 2022: Suporter Skotlandia Ikut Nyanyikan Lagu Kebangsaan Ukraina

Italia kesulitan mencetak gol, termasuk ketika menghadapi Makedonia Utara di babak play-off.

Lawan Bulgaria imbang 1-1, ketika menghadapi Swiss dan Irlandia Utara berakhir tanpa gol.

Italia sempat menang telak atas Lithuania 5-0 dan 3-2 dari Turkey, tapi tak berdaya ketika menghadapi tim elit Seperti Argentina.

Pelatih kepala Italia Roberto Mancini menyaksikan pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley.
Pelatih kepala Italia Roberto Mancini menyaksikan pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley. (Adrian DENNIS / AFP)

"Setelah Kejuaraan Eropa kami mengalami kesulitan mencetak gol dan kami hanrus menemukan solusi dalam hal ini," kata Roberto Mancini usai pertandingan, dikutip dari Tuttomercatoweb.

"Kami harus cepat dan tidak akan mudah untuk menempatkan sebuah tim yang memberi kami kepuasan dalam waktu singkat."

"Ini diperlukan untuk bekerja dengan baik dan membuat kesalahan sesedikit mungkin," jelasnya.

Roberto Mancini ingin mengubah wajah Italia dengan pemain-pemain baru harapannya.

Sejak sebelum kick-off melawan Argentina, pelatih yang membawa Manchester City ini mengakhiri puasa gelar Liga Inggris sudah bertekad menjalankan misinya tersebut.

Reaksi para pemain Italia setelah tertinggal dua dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley.
Reaksi para pemain Italia setelah tertinggal dua dalam pertandingan persahabatan internasional 'Finalsima' antara Italia dan Argentina di Stadion Wembley di London pada 1 Juni 2022. Azzurri menghadapi juara kontinental Amerika Selatan di Finalissima perdana di Wembley. (Glyn KIRK / AFP)

Mau pemain muda yang jarang tampil bersama klub di Serie A, ataupun kasta kedua, yang penting memiliki talenta dan sesuai kriterianya.

"Ini akan menjadi ekstra sulit karena beberapa pemain muda ini bahkan tidak bermain di Serie A," ungkapnya.

"Tapi, di tim malam ini ada pemain yang akan menjadi penting dan setelah mendapatkan kembali kekuatan mereka akan bermain bagus lagi seperti biasanya," pungkasnya.

(Tribunnews.com/Sina)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved