Kualifikasi Piala Asia 2023

Hitung-hitungan Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia Seusai Gebuk Kuwait, Cukup Seri Lawan Yordania?

Bagi Timnas Indonesia, untuk bisa mendapatkan tiket ke putaran final, mereka setidaknya harus menang satu pertandingan dan satu laga lainnya imbang.

Tangkapan layar Twitter/PSSI
FOTO BERSAMA TKI- Shin Tae-yong dan para pemain timnas Indonesia berpose dengan latar para penonton yang kebanyakan TKI di Kuwait. Mereka berterima kasih kepada TKI yang datang dan memberikan dukungan langsung untuk timnas Garuda. Indonesia menang 2-1 atas Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Seusai Menang Atas Kuwait, Incar Seri Lawan Yordania?

TRIBUNNEWS.COM - Peluang Timnas Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Asia 2023 terbuka lebar seusai mampu mengalahkan tuan tumah, Kuwait.

Hanya, peluang itu masih bersifat tentatif. Ada syarat yang harus dilakukan oleh Timnas Indonesia jika ingin masuk putaran final Piala Asia.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat dua klasemen Grup A Kualifikasi Piala Asia.

Timnas Indonesia hanya kalah jumlah gol dari Yordania yang berada di puncak klaseman.

Baca juga: Timnas Indonesia Mampu Bungkam Skuad Terbaik Kuwait, Pelatih Yordania Kaget: Perhitungan Berubah!

(Kiri ke kanan), Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman melakukan selebrasi saat Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, Kamis (9/6/2022)
(Kiri ke kanan), Rizky Ridho, Rachmat Irianto dan Witan Sulaeman melakukan selebrasi saat Timnas Indonesia mengalahkan Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023 Grup A, Kamis (9/6/2022) (Twitter @@PSSI Verified)

Baca juga: Antisipasi Kejutan dari Timnas Indonesia, Yordania Siapkan Pemain Andalan dari Liga Belgia

Bagi Timnas Indonesia, untuk bisa mendapatkan tiket ke putaran final, mereka setidaknya harus menang satu pertandingan dan satu laga lainnya imbang.

Pasalnya, jika Indonesia berhasil mendapatkan empat tambahan poin, mereka bakal otomatis masuk Piala Asia karena berhasil mengumpulkan tujuh poin.

Perolehan tujuh poin tidak mungkin bisa terkejar oleh Kuwait, karena tim tuan rumah sudah kalah satu kali.

Poin maksimal dari Kuwait adalah enam poin, begitu juga dengan Nepal, jika menang di dua laga sisa Nepal bakal mendapatkan enam poin saja.

Yordania menjadi saingan terkuat untuk Timnas Indonesia, mereka juga berhasil mendapatkan tiga poin di pertandingan pertama.

Selain itu, Yordania adalah tim unggulan di Grup A untuk lolos ke putaran final Piala Asia.

Baca juga: Perjuangan Heroik Timnas Indonesia Jungkalkan Kuwait: Suhu 40 Derajat, Nyaris Tak Angin di Stadion

Sejumlah pemain Timnas Yordania merayakan kemenangan 2-0 atas Nepal dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB.
Sejumlah pemain Timnas Yordania merayakan kemenangan 2-0 atas Nepal dalam Kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait City, Kamis (9/6/2022) dini hari WIB. (JFA.JO)

Yordania pada pertandingan kedua bakal melawan Timnas Indonesia, pada pertandingan itu kedua tim bakal mencari kemenangan.

Skuad Garuda di atas kertas bakal sulit mencari kemenangan, pasalnya saat ini Yordania berada di peringkat 91 ranking dunia FIFA.

Untuk itulah setelah menumbangkan tim tuan rumah, Shin Tae-yong meminta para pemain untuk tetap fokus dan bekerja keras.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved