Liga Italia

Berita Milan, Taktik Bunglon Pioli, Charles De Ketelaere dan Yacine Adli Bikin Rossoneri Tak Terbaca

Kehadiran Charles De Ketelaere dan Yacine Adli dalam skuad AC Milan dalam racikan Stefano Pioli akan membuat rossoneri semakin sulit diprediksi.

tangkaplayar/sempremilan
Dua pemain baru AC Milan, Charles De Ketelaere dan Yacine Adli. Setelah kedatangan Charles De Ketelaere dan Yacine Adli musim panas ini, membuat pelatih AC Milan, Stefano Pioli punya perubahan taktik baru dan menarik yang akan membuat Milan semakin sulit diprediksi. 

Berita Milan, Taktik Bunglon Pioli, Charles De Ketelaere dan Yacine Adli Bikin Rossoneri Kian Tak Terbaca

TRIBUNNEWS.COM - Strategi AC Milan dalam pasar transfer (mercato) musim panas 2022 ini sejatinya bisa menunjukkan bagaimana Milan akan memainkan taktik mereka di kompetisi.

MilanNews mengulas, para pemain yang direkrut AC Milan pada bursa transfer ini menunjukkan kalau pelatih AC Milan, Stefano Pioli berniat meningkatkan fluiditas taktis yang dimiliki skuadnya.

Kelenturan taktik ini dianggap sebagai hal wajib yang mesti dimiliki Milan merujuk pada situasi rossoneri yang mesti mempertahankan gelar juara Serie A Liga Italia -dan yang tak kalah penting- juga mesti bisa berbicara di level Eropa, tak cuma jadi penggembira di Liga Champions.

Baca juga: Berita Milan, Tommaso Mancini Merapat, Douglas Luiz Semahal Chukwuemeka, Harga Abdou Diallo Naik

Baca juga: Tweet Fabrizio Romano Bikin Fans Chelsea Bengong, Thomas Tuchel Mau Angkut Bomber Tua Eks-Arsenal

Sejak kedatangannya di Milan, Stefano Pioli telah menggunakan sistem formasi 4-3-3, 4-4-2, 4-2-3-1 dan bahkan berkembang menjadi 4-1-4-1 selama beberapa waktu.

Seperti bunglon, pertandingan menjelang akhir musim lalu, menunjukkan kalau Stefano Pioli selalu mau beradaptasi dalam sistem dan formasi permainan untuk mendapatkan hasil maksimal dari skuadnya.

Setelah kedatangan Charles De Ketelaere dan Yacine Adli musim panas ini, Stefano Pioli diyakini juga memiliki perubahan taktik baru dan menarik.

Kehadiran Charles De Ketelaere dan Yacine Adli dalam skuad Milan dalam racikan Stefano Pioli akan membuat Milan semakin sulit diprediksi.

Baca juga: Junior Messias Bukti Kelihaian Milan Memoles Pemain Uzur dari Batu Alam Menjadi Permata

Misalnya, soal keserbagunaan duo tersebut.

Charles De Ketelaere, si pemain Belgia dapat bermain sebagai No.10 atau di sisi kanan. Sedangkan Yacine Adli, si pemain Prancis dapat bermain sebagai playmaker atau pemain box-to-box.

Keserbagunaan Charles De Ketelaere dan Yacine Adli ini memungkinkan Stefano Pioli melakukan pergantian sistem antara 4-2- 3-1 dan 4-3-3.

Catatan lain dari pergerakan Milan di mercato adalah keberhasilan menggaet Divock Origi.

Striker eks-Liverpool ini juga akan menjadi kunci dalam fluiditas taktik bunglon Stefano Pioli.

Bukan hal baru bagi Divock Origi jika dia bermain di sayap, tetapi mesti digarisbawahi, sang pemain harus terlebih dahulu ke level kebugaran fisik yang mumpubi.

Halaman
1234
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved