Liga Champions

Lupakan Romantisme di Anfield, Sadio Mane: Bayern Muenchen Bakal Sikat Liverpool Kalau Bertemu Lagi

Sadio Mane pernah mencetak salah satu gol paling berkesan dalam kariernya saat Liverpool menang atas Bayern Muenchen di Liga Champions

Ronny Hartmann / AFP
PENGGANTI LEWANDOWSKI- Pemain depan Bayern Munich Senegal Sadio Mane saat mengangkat trofi setelah pertandingan sepak bola Piala Super Jerman antara RB Leipzig dan FC Bayern Munich di Leipzig, pada 30 Juli 2022. Dia dinilai menjadi pengganti sempurna Robert Lewandowski di Bayern Muenchen. Sadio Mane bertekad mengalahkan Liverpool, mantan klubnya, jika Bayern Muenchen kembali bertemu Liverpool di Liga Champions. 

Lupakan Romantisme di Anfield, Sadio Mane: Bayern Muenchen Bakal Sikat Liverpool Kalau Bertemu Lagi

TRIBUNNEWS.COM - Penyerang Sadio Mane seperti sudah melupakan 'romantisme Anfield' bersama klub lamanya Liverpool.

Menjadi penyerang anyar, Bayern Muenchen, Sadio Mane sangat yakin raksasa Bundesliga itu bisa mengalahkan mantan klubnya Liverpool jika kedua belah pihak bertemu lagi.

Tanpa mengurangi rasa hormat dan cintanya ke Liverpool, Sadio Mane menegaskan akan berusaha menang bagi Bayern Muenchen jika kembali bertemu mantan klubnya itu.

Baca juga: Marc Cucurella Bukan yang Terakhir, Rekrutan Keenam Chelsea Segera ke Stamford Bridge

Baca juga: Stefano Pioli Pertimbangkan Dua Formasi Buat AC Milan, Rossoneri Adopsi Skema Radikal Tiga Bek?

Sadio Mane adalah satu di antara pahlawan di Anfield. Di Liverpool lah Sadio Mane menemukan kejayaannya sebagai pesepakbola.

Selama enam musim membela Liverpool, Sadio Mane menikmati perjalanan naik-turun The Reds dengan torehan mengagumkan.

Pemain Timnas Senegal itu mencatatkan 269 pertandingan di semua kompetisi bagi Liverpool dengan kontribusi 120 gol dan 48 assist.

Bersama Liverpool, Sadio Mane sukses mengangkat enam trofi, satu di antaranya trofi juara Liga Inggris Premier League dan satu gelar Liga Champions.

Baca juga: AC Milan Boncos Seusai Beli Charles De Ketelaere, Liverpool-Man City-Arsenal Buru Ismael Bennacer 

Pemain asal Senegal itu menyelesaikan transfer permanen dari Anfield awal musim panas ini, dengan Bayern Muenchen mengikatnya dengan kontrak tiga tahun dalam kesepakatan senilai £ 35 juta.

Kembali pada tahun 2019, Sadio Mane mencetak dua gol melawan Bayern Muenchen di Allianz Arena dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions Liverpool.

The Reds kemudian memenangkan pertandingan dengan agregat 3-1.

Kemenangan itu menjadi awal sempurna bagi Liverpool pada babak selanjutnya di mana The Reds akhirnya keluar sebagai juara.

Baca juga: Barcelona Lepas Pemain Gaek ke Inggris, Siapkan Rp 1,2 T Incar Bintang Liverpool, Xavi Butuh Pjanic

Secara kebetulan, Sadio Mane mencetak salah satu gol paling berkesan dalam kariernya saat Liverpool menang atas Bayern Muenchen kala itu.

Penyerang itu sukses merebut umpan kiper Manuel Neuer yang maju tepat di tepi kotak penalti sebelum melepaskan bola dengan penyelesaian yang rapi untuk memecah kebuntuan malam itu.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved