Liga 1

Aji Santoso Sayangkan Para Pemain Persebaya Surabaya Lakukan Ini Saat Hadapi Bhayangkara FC

Persebaya Surabaya gagal melanjutkan trend positifnya meraih kemenangan usai pada laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Instagram @officialpersebaya
Aji Santoso 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Persebaya Surabaya gagal melanjutkan trend positifnya meraih kemenangan usai pada laga pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Persebaya takluk 1-0 dari tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (7/8/2022).

Pelatih Persebaya Aji Santoso mengatakan kekalahan di laga ini lebih karena para pemainnya tidak fokus dan mengabaikan pesan yang ia sudah sampaikan sebelumnya.

Akan tetapi secara permainan, Aji Santoso tetap memuji penampilan Rizky Ridho dkk. sepanjang pertandingan yang sudah bekerja keras.

“Permainan sepanjang 90 menit kami bermain bagus tapi main bagus itu akan jadi sia-sia kalau kita kebobolan dengan cara bola mati. Dari awal saya sudah pesan kepada pemain untuk tidak melakukan pelanggaran di sepertiga pertahan,” kata Aji Santoso seusai laga.

Persebaya Surabaya
Persebaya Surabaya (Instagram: Official Persebaya)

“Babak pertama sudah bagus tapi babak kedua lupa lagi akhirnya terjadi kesalah yang tidak perlu dan terjadi gol. Sangat disayangkan pemain-pemain kami tidak mengantisipasi secara keseluruhan secara permainan tidak masalah mulai dari babak pertama kita jauh lebih bagus dari bhayangkara cuma kami kalah,” sambungnya.

Sementara itu perwakilan pemain Persebaya, Brylian Aldama mengakui bahwa ia dan para pemain kurang fokus khususnya pada babak kedua.

Hingga akhirnya pelanggaran dari luar kotak penalti mampu dimanfaatkan para pemain Bhayangkara FC untuk mencetak gol.

Gol semata wayang Bhayangkara FC pada laga tersebut dicetak oleh Wahyu Subo Seto melalui kepalanya usai menerima umpan matang dari Hargianto pada menit ke-59.

“Secara keseluruhan kita menguasai permainan tapi kita kurang fokus pada babak kedua, kita buat pelanggaran di daerah kita sendiri dan itu coach sudah mengantisipasi sebelum pertandingan tapi memang kita kehilangan fokus di babak kedua jadi kita kebobolan lewat set piece,” ujarnya.

Hingga pekan ketiga ini tim berjuluk Bajul Ijo tersebut berada pada peringkat ke-11 dengan mengemas tiga poin.

Persebaya baru meraih satu kali kemenangan saat mengalahkan Persita Tangerang. Sementara dua kekalahan didapatkan saat bertemu Persikabo dan Bhayangkara FC.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
11
7
4
0
20
6
14
25
2
Bali United
12
8
0
4
25
15
10
24
3
Borneo
11
7
2
2
26
14
12
23
4
Madura United
12
7
2
3
19
11
8
23
5
Persita
12
7
1
4
20
16
4
22
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved