Liga Inggris

Pesan Pep Guardiola: Dear Netizen, Silahkan Nyinyir ke Haaland Kalau Berani

Pep Guardiola mempersilahkan para netizen yang tak menyukai Haaland untuk mengkritiknya. Sang bomber tampil apik saat Man City kalahkan West Ham.

Penulis: Drajat Sugiri
JUSTIN TALLIS / AFP
Manajer Manchester City asal Spanyol Pep Guardiola (tengah) memberi isyarat saat pemain penggantinya yang ke-3 (Mahrez), ke-4 (Palmer) dan ke-5 (Phillips) menunggu untuk bergabung dalam permainan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London , di London pada 7 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pep Guardiola puas dengan performa apik Erling Haaland saat Manchester City mengukir start ideal di Liga Inggris musim 2022/2023.

Manchester City meraih kemenangan pekan perdana Liga Inggris kala mengalahkan West Ham United lewat skor 2-0 di Stadion Olimpiade London, Senin (8/8/2022) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan The Citizens (Manchester City) semuanya diborong Erling Haaland. Satu di antaranya tercipta melalui titik putih.

Baca juga: Paket Komplet Haaland saat Manchester City Gunduli West Ham, Ulang Prestasi si Bebek Eks Chelsea

Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua mereka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London, di London pada 7 Agustus 2022.
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua mereka pada pertandingan sepak bola Liga Inggris antara West Ham United dan Manchester City di Stadion London, di London pada 7 Agustus 2022. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Pasca-laga, Guardiola tak bisa menutupi kebahagiannya dengan start manis dalam tajuk Manchester City mempertahankan gelar juara Premier League.

Apalagi Haaland sukses tampil mengkilap pada laga tersebut.

Pep bahkan mempersilahkan netizen, khususnya para haters jika berani mencibir Erling Haaland lagi.

Yap, bomber asal Norwegia itu sempat menjadi bulan-bulanan hatersnya lantaran gagal tampil apik di ajang Community Shield yang mempertemukan Manchester City kontra Liverpool.

Guardiola ingat benar bagaimana netizens melabeli Haaland tak akan bisa sukses bareng The Citizens.

"Saya ingat ketika orang mengatakan 'dia tidak bisa beradaptasi di Liga Inggris, dia (Haaland) akan gagal'. Ini masalah waktu saja, seorang pemain membutuhkan adaptasi dan berbagai hal di tempat barunya," terang Pep Guardiola, dikutip dari laman BBC.

"Haaland menunjukkan mentalitas yang bagus ketika dia merebut bola dari pemain lain untuk mengambil penalti. Dia striker yang saya suka," ujar eks pelatih Munchen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
7
6
0
1
17
7
10
18
2
Manchester City
7
5
2
0
23
6
17
17
3
Tottenham
7
5
2
0
18
7
11
17
4
Brighton
6
4
1
1
11
5
6
13
5
Manchester United
6
4
0
2
8
8
0
12
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved