Liga Inggris

Salahkan Rumput Lapangan, Pelatih Liverpool Dicap Kurang Cerdas dalam Mencari Alasan

Eks Chelsea, Chris Sutton melabeli Klopp sebagai pelatih kurang cerdas dalam membuat alasan setelah Liverpool ditahan imbang Fulham di Liga Inggris.

Penulis: Drajat Sugiri
Paul ELLIS / AFP
Manajer Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp merayakan setelah striker Liverpool asal Senegal Sadio Mane mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Liverpool dan Wolverhampton Wanderers di Anfield di Liverpool, barat laut Inggris pada 22 Mei 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Jurgen Klopp mengeluhkan rumput lapangan Craven Cottage yang terlalu kering saat Liverpool ditahan imbang Fulham, 2-2 pada pekan perdana Liga Inggris, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Liverpool sempat tertinggal dua gol lewat lesakan Aleksandar Mitrovic.

Untungnya, klub sekota Everton ini bisa menyamakan kedudukan melalui Mohamed Salah dan Darwin Nunez.

Baca juga: Sorotan Fulham vs Liverpool: Adaptasi Sempurna Darwin Nunez dengan Sistem Jurgen Klopp

Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kanan) menyaksikan pertandingan eksibisi sepak bola antara tim Liga Utama Inggris Manchester United dan Liverpool FC di Stadion Nasional Rajamangala di Bangkok pada 12 Juli 2022.
Pelatih Liverpool asal Jerman Jurgen Klopp (kanan) menyaksikan pertandingan eksibisi sepak bola antara tim Liga Utama Inggris Manchester United dan Liverpool FC di Stadion Nasional Rajamangala di Bangkok pada 12 Juli 2022. (Jack TAYLOR / AFP)

Hasil ini jelas jauh dari kata yang diinginkan. Mengingat Liverpool berstatus unggulan bersama Manchester City dalam perebutan gelar juara Premier League.

Seusai laga, Klopp menerima dengan lapangan dada hasil tak memuaskan yang diraih timnya.

Namun di sisi lain, manajer asal Jerman itu mengeluhkan rumput lapangan yang menurutnya terlalu kering yang imbasnya membuat Mo Salah dkk kesulitan mengalirkan bola dengan baik.

"Permainan tim kami memang jauh di bawah standar. Kami gagal memberikan respons yang tepat. Namun lapangannya juga kering, kami kesulitan di sana," ujar Klopp pasca-laga dikutip dari Sportbible.

Tak pelak berbagai reaksi bermunculan atas komentar yang dilontarkan manajer Liverpool tersebut.

Satu di antaranya ialah mantan bomber Chelsea, Christ Sutton.

Dia mengkritik bahwa Klopp kurang cerdas dalam memberikan argumen.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
7
6
0
1
17
7
10
18
2
Manchester City
7
5
2
0
23
6
17
17
3
Tottenham
7
5
2
0
18
7
11
17
4
Brighton
6
4
1
1
11
5
6
13
5
Manchester United
6
4
0
2
8
8
0
12
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved