Liga Inggris

Juergen Klopp Diharapkan Mainkan Darwin Nunez Secara Rutin

Juergen Klopp diharapkan tidak segan-segan memberikan kesempatan kepada bintang barunya, Darwin Nunez

Penulis: Toni Bramantoro
ESPNFC
Juergen Klopp 

TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Juergen Klopp diharapkan tidak segan-segan memberikan kesempatan kepada bintang barunya, Darwin Nunez untuk tampil di starting line-up untuk pertama kalinya saat Liverpool menjamu Crystal Palace pada laga kedua Liga Inggris (EPL) di Anfield.

Striker muda Uruguay itu tampil luar biasa dalam dua penampilan sebelumnya sebagai pemain pengganti, mengalahkan Manchester City 3-1 untuk memenangkan Community Shield dan bermain imbang 2-2 dengan Fulham di pertandingan pembuka EPL akhir pekan lalu.

Kedua tim sedang mengincar kemenangan pertama mereka di musim 2022-23. The Reds bangkit dari ketinggalan dua untuk bermain imbang 2-2 dengan Fulham sementara pasukan Patrick Vieira tidak berdaya untuk mencegah Arsenal menang 2-0.

Klopp tidak merahasiakan kekecewaannya dengan penampilan timnya pekan lalu dan pertanyaan lama apakah Liverpool akan merekrut gelandang baru muncul kembali ketika Thiago Alcantara harus absen lagi karena cedera.

Darwin Nunez
Darwin Nunez (RONNY HARTMANN / AFP)

Kembalinya ke homebase memberikan kesempatan bagi Liverpool untuk memperbaiki kesalahan di minggu pembukaan karena sudah 17 bulan sejak raksasa Merseyside kalah dalam pertandingan EPL di Anfield - memenangkan 13 dari 14 pertandingan terakhir mereka di depan para penggemar The Kops.

Lagi pula, sejak musim 2003-04, Liverpool belum pernah kalah dalam pertandingan pertama musim EPL di kandang dan ketika liga divisi teratas Inggris berusia 30 tahun malam ini, mengakhiri lima clean sheet berturut-turut di papan atas akan menjadi ideal. hadiah ulang tahun untuk Klopp dan anak buahnya.

Kekalahan di tangan Arsenal mengakhiri laju menakjubkan dari lima pertandingan kandang berturut-turut tanpa kebobolan satu pun untuk Palace, yang diperkirakan akan kesulitan untuk mendapatkan tiga poin pertama mereka minggu ini meskipun ada tanda-tanda positif dari leg pertama.

Musim 2017-18 melihat terakhir kali Palace memulai kampanye papan atas dengan dua kekalahan dan tim Vieira gagal menjaga clean sheet dalam lima pertandingan tandang EPL terakhir mereka musim lalu, rekor yang akan menyenangkan striker Liverpool.

Hasil terbaru juga tidak menguntungkan tim tamu karena Liverpool telah memenangkan 10 pertandingan EPL berturut-turut melawan Crystal Palace sejak kalah 2-1 di Anfield pada April 2017, memenangkan kedua leg musim lalu dengan agregat 6-1.

Ada kekhawatiran Thiago bisa absen setidaknya selama empat hingga enam minggu setelah cedera hamstring yang dia alami di Craven Cottage, saat dia bergabung dengan Alex Oxlade-Chamberlain, Caoimhin Kelleher, Diogo Jota, Curtis Jones dan Ibrahima Konate dalam daftar cedera.

Joel Matip juga sempat khawatir tidak bisa diturunkan setelah absen latihan karena cedera pangkal paha, namun Naby Keita sudah pulih dari penyakitnya dan Kostas Tsimikas berpeluang diturunkan.

Kemungkinan Matip dikesampingkan akan membuat Virgil van Dijk dan Joe Gomez bekerja sama lagi di Anfield dan Nunez pasti akan mendapatkan starting XI pertamanya dengan Roberto Firmino terbukti tidak efektif akhir pekan lalu.

Sementara itu, pemain baru Palace, Cheick Oumar Doucoure dipaksa keluar lapangan karena kram otot melawan Arsenal tetapi bisa dimasukkan untuk perjalanan ke Anfield, sementara Michael Olise juga bisa kembali ke skuad.

Prediksi Susunan Pemain:

Liverpool (4-3-3) - Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil Van Dijk, Andrew Robertson; Jordan Henderson (kapten), Fabinho, Naby Keita; Mohamed Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz.

Pelatih: Juergen Klopp (Jerman).

Crystal Palace (4-3-3) - Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Joachim Andersen, Marc Guehi (kapten), Tyrick Mitchell; Jeffrey Schlupp, Cheick Oumar Doucoure, Eberechi Eze; Jordan Ayew, Jean-Philippe Mateta, Wilfried Zaha.

Pelatih: Patrick Vieira (Prancis).

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved