Liga Inggris

Liverpool vs Crystal Palace - Misi Pokok The Reds & Tantangan Mohamed Salah Pecahkan Kutukan

Laga antara Liverpool vs Crystal Palace tampaknya akan menjadi momentum bagi The Reds meraih tiga poin perdana dan Moh Salah memecahkan kutukan.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Claudia Noventa
JUSTIN TALLIS / AFP
Striker Liverpool, Mohamed Salah dalam persiapan laga melawan Fulham di Craven Cottage pada 6 Agustus 2022. Sorotan Liverpool vs Crystal Palace, misi The Reds & tantangan Moh Salah pecahkan kutukan. 

TRIBUNNEWS.COM - Liverpool dijadwalkan akan menghadapi Crystal Palace pada laga penutup pekan kedua Liga Inggris, Selasa (16/8/2022) dinihari WIB.

Dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool tentu memiliki misi pokok untuk meraih tiga poin perdana setelah gagal meraihnya pada pekan perdana.

Laga melawan Crystal Palace juga menjadi tantangan bagi Mohamed Salah untuk memecahkan kutukannya setiap kali berlaga pada pekan kedua.

Baca juga: Makin Seru, Episode Terbaru Perang Antonio Conte vs Thomas Tuchel Berlanjut di Media Sosial

Jordan Ayew (tengah) saat berduel dengan Kostas Tsimikas (kanan) dan Thiago Alcantara (kiri) di Stadion Anfield, 18 September 2021. Jelang Liverpool vs Crystal Palace, misi The Reds & tantangan Moh Salah pecahkan kutukan.
Jordan Ayew (tengah) saat berduel dengan Kostas Tsimikas (kanan) dan Thiago Alcantara (kiri) di Stadion Anfield, 18 September 2021. Sorotan Liverpool vs Crystal Palace, misi The Reds & tantangan Moh Salah pecahkan kutukan. (Paul ELLIS / AFP)

Seperti diketahui, Liverpool dan Crystal Palace sebenarnya sama-sama punya misi untuk meraih kemenangan perdana pada musim ini.

Pada laga perdana, kedua tim gagal meraih kemenangan saat menghadapi lawannya masing-masing.

Sebagaimana misal Liverpool yang ditahan imbang Fulham dengan skor 2-2 pada pekan perdana.

Sementara itu, Crystal Palace harus bertekuk lutut saat menjamu Arsenal di depan pendukungnya sendiri.

Hasil negatif yang diraih dua tim tersebut tentu ingin diperbaiki dengan cara meraih kemenangan perdana pada pekan kedua.

Di atas kertas, Liverpool tentu layak diunggulkan untuk bisa mengalahkan Crystal Palace.

Alasan Liverpool Layak Raih Tiga Poin Jumpa Crystal Palace

Faktor bermain kandang ditunjang rekor pertemuan impresif Liverpool setiap kali bermain Crystal Palace menjadi alasan utama.

Berkaca dari rekor pertemuan kedua tim, Liverpool selalu meraih kemenangan saat bertemu Crystal Palace dalam 12 laga terakhirnya.

Bahkan, Liverpool tak jarang mampu meraih kemenangan telak saat jumpa Crystal Palace termasuk kemenangan tujuh gol tanpa balas pada akhir tahun 2020 lalu.

Dari rekor pertemuan tersebut, Liverpool sepertinya bisa memanfaatkan laga kandang perdananya musim ini untuk meraih kemenangan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved