Liga 1

Degradasi Karier Jacksen F Tiago di Liga 1: Magis bersama Persipura, Terpeleset dengan Persis

Jacksen F Tiago menjadi sorotan setelah memilih mudur dari jabatan pelatih Persis Solo seusai melakoni laga melawan Bhayangkara FC.

TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Ekspresi pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago di pinggir lapangan dalam laga lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2022 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (27/6/2022) malam. Persita Tangerang menang dengan skor 1-0 (1-0) berkat gol Elisa Yahya Basna (45'). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA 

TRIBUNNEWS.COM - Jacksen F Tiago menjadi sorotan setelah memilih mudur dari jabatan pelatih Persis Solo seusai melakoni laga melawan Bhayangkara FC pada Jumat, (19/8/2022) sore WIB.

Padahal, Jacksen mampu membawa Persis Solo meraih poin pertama mereka di Liga 1 setelah mengalahkan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.

Namun, nama Jacksen terlanjur tercoreng akibat empat kekalahan beruntun Persis Solo di Liga 1 dan membawa mereka terdampar di dasar klasemen selama hampir sebulan.

Baca juga: Hasil Madura United vs Dewa United di Liga 1: Gol Lulinha Bawa Sape Kerrab ke Puncak Klasemen

Ekspresi pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (tengah) seusai laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/8/2022) malam WIB. Persis Solo harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor 1-2 (1-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA
Ekspresi pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago (tengah) seusai laga pekan keempat BRI Liga 1 2022/2023 antara Persis Solo melawan Persita Tangerang di Stadion Manahan, Kota Solo, Jawa Tengah, Minggu (14/8/2022) malam WIB. Persis Solo harus mengakui keunggulan Persita Tangerang dengan skor 1-2 (1-0). TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA (TRIBUNNEWS/MUHAMMAD NURSINA)

Dalam sesi konferensi pers di hadapan media, Jacksen menyampaikan salam perpisahannya sebagai pelatih Persis Solo.

"Pertama-tama bersyukur kepada Tuhan kita bisa dapat nilai tiga pertama bersama Persis Solo," buka Jacksen F Tiago.

"Terus yang kedua, saya mau sampaikan kepada teman-teman hari ini (setelah melawan Bhayangkara FC) pertandingan terakhir saya sebagai pelatih Persis Solo," sambungnya.

Jacksen bersyukur bisa memberikan poin penuh di laga pamungkasnya bersama Persis Solo dan berharap kota Solo hari ini bisa full senyum.

Namun, kondisi tersebut bisa lebih lagi jika dirinya mundur dari kursi kepelatihan tim berjuluk Laskar Sambernyawa ini.

"Saya bersyukur hari ini Kota Solo full senyum (kemenangan persis atas Bhayangkara FC)," bebernya.

"Saya ambil keputusan ini biar senyum lebih lebar lagi, saya rasa begitu," jelasnya.

Soal masa depan, Jacksen mengaku akan istirahat dalam beberapa waktu untuk melanjutkan kariernya di persepak bolaan Indonesia.

"Yang jelas saya masih tetap menjadi bagian dari Persis Solo, tapi saya harus masih bicara dengan bos terlebih dahulu. saya berharap masih bisa berjasa untuk Persis Solo," pungkasnya.

Gagalnya Jacksen membawa Persis Solo melejit di awal musim Liga 1 adalah sebuah kejutan.

Pasalnya, pelatih asal Brasil itu sempat meraih kejayaan bersama Persipura Jayapura yang membuat namanya dipuja oleh para pecinta sepakbola Indonesia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved