Liga 1

Nil Maizar Bertekad Bawa Dewa United FC Taklukkan Borneo FC di Kandanganya

Dewa United FC giliran melakoni laga tandang ke Markas Borneo FC di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Selasa (23/8/2022) pukul 18.15 WIB.

Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/majid
Pelatih anyar Dewa United FC, Nil Maizar 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTADewa United FC giliran melakoni laga tandang ke Markas Borneo FC di Stadion Segiri, Kalimantan Timur, Selasa (23/8/2022) pukul 18.15 WIB.

Jelang menghadapi Borneo FC, pelatih Dewa United FC, Nil Maizar mengatakan kondisi para pemainnya dalam kondisi fit semua usai pada pekan lalu dikalahkan Madura United 1-0.

“Kami hari Sabtu sudah mendarat di Samarinda dan hari ini kami sudah berlatih di lapangan. Secara keseluruhan pemain dalam kondisi yang sehat wal afiat dan pemain asing juga dalam keadaan sehat, insya Allah secara teknik, taktik, fisik dan mental kita siap untuk menghadapi Borneo, mudah-mudahan besok kia mendapatkan hasil yang maksimal,” kata Nil Maizar dalam sesi pre match conference, Senin (22/8/2022).

Hal senada juga dikatakan bek Dewa United, Dias Angga Putra. Dias berharap timnya bisa meraih kemenangan pada laga esok.

“Alhamdulillah kami dalam keadaan sehat semuanya tidak ada yang sakit, pertandingan besok kami sangat siap untuk menghadapi Borneo FC, kami sudah latihan di sini dua kali, recovery dan tadi sudah jalani official training. Mudah-mudahan besok kami bisa dapatkan hasil yang maksimal di Borneo,” ujarnya.

Sementara itu, Nil Maizar mengetahui Borneo FC belum terkalahkan saat tampil di kandang.

Dari tiga laga yang berlangsung di Stadion Segiri Samarinda, tim berjuluk Pesut Etam itu selalu menang.

Pertama mengalahkan Arema FC 3-0, kemudian menaklukkan Persib Bandung 4-0 dan terakhir membuat Persebaya Surabaya harus pulang tanpa poin usai takluk dengan skor 2-1.

Untuk itu ia pun bertekad membawa Dewa United bisa memecahkan rekor kemenangan kemenangan Borneo FC di Kandangnya.

“Yang pasti saya sebagai pelatih mempunyai strategi untuk menghadapi Borneo karena kita tahu Borneo di kandang sangat luar biasa dan mereka belum pernah terkalahkan di kandang. Itu sudah kami evaluasi baik secara personal maupun tim. Saya tidak bisa buka taktikal apa yang akan kami terapkan, itu rahasia saya,” kata Nil Maizar.

“Kami tentunya ingin menang di sini tidak mungkin kami ke sini untuk kalah itu bohong itu, cuma kan kami menang dengan cara kami. Borneo juga pasti mau menang. Jadi pertaruhan besok siapa yang mau menang ya adalah taktikal masing-masing pelatih di lapangan dan mudah-mudahan itu berpihak ke Dewa United,” harapnya.

Seperti diketahui, Borneo FC yang mengemas 12 poin untuk sementara berada di peringkat ketiga, sedangkan Dewa united berada di peringkat ke-11 dengan torehan enam poin. 

  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persija Jakarta
    21
    12
    5
    4
    28
    11
    11
    41
    2
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    21
    11
    3
    7
    26
    14
    6
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved