Piala Dunia 2022

Jadi Bintang Arsenal di Liga Inggris, Gabriel Martinelli Tumpuan Brasil untuk Piala Dunia 2022

Jadwal Pertandingan

20 November, 2022

23:00 WIB

21 November, 2022

23:00 WIB

21 November, 2022

20:00 WIB

Jadi Bintang Arsenal di Liga Inggris, Gabriel Martinelli Tumpuan Brasil untuk Piala Dunia 2022
AFP/JUSTIN TALLIS
Jadi Bintang Arsenal di Liga inggris, Gabriel Martinelli Tumpuan Brasil untuk Piala Dunia 2022 - Gelandang Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli melakukan selebrasi usai laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 antara Crystal Palace melawan Arsenal di Selhurst Park, London selatan, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Arsenal memenangi pertandingan dengan skor 2-0 (1-0). AFP/JUSTIN TALLIS 

TRIBUNNEWS.COM - Di Piala Dunia 2022, Brasil bakal memiliki sosok winger muda yang memiliki mental baja di lapangan.

Adalah Gabriel Martinelli. Selalu dipilih Mikel Arteta untuk tampil starter di Liga Inggris, sang winger mampu menciptakan 2 gol dan membawa The Gunners ke posisi puncak klasemen.

Performa apik Martinelli memberi sinyal kepada Timnas Brasil untuk memboyongnya di gelaran Piala Dunia 2022 yang akan digelar bulan November mendatang.

Baca juga: Mantan Kiper Timnas Oman Ungkap Tim dari Kawasan Arab Bakal Tampil Apik di Piala Dunia 2022 Qatar

Gelandang Arsenal asal Norwegia, Martin Odegaard (kiri) berpelukan dengan gelandang Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli saat melakukan selebrasi usai laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 antara Crystal Palace melawan Arsenal di Selhurst Park, London selatan, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Arsenal memenangi pertandingan dengan skor 2-0 (1-0). AFP/JUSTIN TALLIS
Gelandang Arsenal asal Norwegia, Martin Odegaard (kiri) berpelukan dengan gelandang Arsenal asal Brasil, Gabriel Martinelli saat melakukan selebrasi usai laga pembuka Liga Inggris 2022/2023 antara Crystal Palace melawan Arsenal di Selhurst Park, London selatan, Sabtu (6/8/2022) dini hari WIB. Arsenal memenangi pertandingan dengan skor 2-0 (1-0). AFP/JUSTIN TALLIS (AFP/JUSTIN TALLIS)

Ya, Gabriel Martinelli masuk dalam rencana Mikel Arteta untuk mereparasi Arsenal di musim ini.

Pemain berusia 21 tahun itu dijadikan Arteta sebagai kepingan puzzle sempurna untuk menemani Gabriel Jesus dan Bukayo Saka di lini depan.

Sejak musim lalu, Martinelli mampu memberi kontribusi mentereng bagi The Gunners yang bermasalah dengan striker-strikernya.

Pria asal Brasil ini sukses menjadi penawar dari mandulnya Lacazette dan menurunnya performa Aubameyang bagi The Gunners di musim lalu.

kelebihan utama pemain berusia 21 tahun ini terletak pada teknik individunya, Ia memiliki kemampuan dribel yang bagus saat melakukan penetrasi ke area pertahanan lawan.

Ia memberi daya ledak dalam penyerangan The Gunners, Martinelli cakap mengancam pertahanan lawan lewat kecepatan dan kemampuan dribelnya.

Punggawa Timnas Brasil di Olimpiade Jepang 2020 ini tidak ragu menerobos atau meliuk-liukkan badan meski ada dua pemain lawan mengadang, jika lawan merebut bola yang berada di kakinya, ia tak segan mengejar untuk mendapatkannya kembali.

Ia juga punya kelebihan dalam penempatan posisi ketika tim dalam fase transisi bertahan dan fase menyerang, itu sangat berguna untuk Arsenal guna melakukan serangan balik.

Ya, kini nama Martinelli begitu dipuja oleh barisan pendukung Arsenal di dunia.

Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (kiri) melompat ketika kiper Prancis Leeds United Illan Meslier (kanan) membersihkan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Arsenal di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 18 Desember 2021.
Striker Arsenal asal Brasil Gabriel Martinelli (kiri) melompat ketika kiper Prancis Leeds United Illan Meslier (kanan) membersihkan bola selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leeds United dan Arsenal di Elland Road di Leeds, Inggris utara pada 18 Desember 2021. (Lindsey Parnaby / AFP)

Konsistensinya sangat diharapkan mampu untuk menggantikan Aubameyang yang sudah hijrah menuju Barcelona.

Martinelli adalah senjata muda harapan baru bagi Mikel Arteta, atributnya sangat lengkap, ia bisa bermain sebagai winger ataupun penyerang tengah dengan sama baiknya.

Melihat progres formula Arteta bagi The Gunners, mestinya tinggal tunggu waktu saja bagi Martinelli untuk menjadi bintang Arsenal.

Usianya juga baru 21 tahun dan masih punya waktu panjang buat berkembang, bukan tak mungkin Martinelli bakal jadi pengganti sepadan Aubameyang di Liga Inggris 2022/2023.

Sekaligus, membawa namanya menjadi tumpuan baru Timnas Brasil di Piala Dunia 2022 November mendatang.

(Tribunnews.com/Deivor)

Penulis: deivor ismanto
Editor: Deivor Ismanto
Sumber: TribunSolo.com
Baca Juga
KOMENTAR

Berita Terkini

Klasemen

Group A

Qatar

0

Ecuador

0

Senegal

0

Netherlands

0

Group B

England

0

Iran

0

USA

0

Wales

0

Group C

Argentina

0

Saudi Arabia

0

Mexico

0

Poland

0

Group D

France

0

Australia

0

Denmark

0

Tunisia

0

Group E

Spain

0

Costa Rica

0

Germany

0

Japan

0

Group F

Belgium

0

Canada

0

Morocco

0

Croatia

0

Group G

Brazil

0

Serbia

0

Switzerland

0

Cameroon

0

Group H

Portugal

0

Ghana

0

Uruguay

0

South Korea

0