transfer pemain

Wesley Fofana Sepakat Gabung Chelsea, Dia Segera Akan Menjadi Bek Termahal, Harganya Rp 1,3 Triliun

Chelsea dilaporkan telah mencapai 'kesepakatan verbal' dengan Leicester City untuk bek Wesley Fofana.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Tangkapan layar Twitter
BERGABUNG CHELSEA- Chelsea dilaporkan telah mencapai 'kesepakatan verbal' dengan Leicester City untuk bek Wesley Fofana. The Blues telah melemparkan tiga kali tawaran yang semuanya ditolak The Fox, tapi kini siap membuat terobosan dengan menjadikan Wesley Fofana bek tengah termahal dunia. 

TRIBUNNEWS.COM- Chelsea dilaporkan telah mencapai 'kesepakatan verbal' dengan Leicester City untuk mendatangkan bek Wesley Fofana.

The Blues telah melemparkan tiga kali tawaran yang semuanya ditolak The Fox, tapi kini siap membuat terobosan dengan menjadikan Wesley Fofana bek tengah termahal dunia.

Sebelum datangnya Wesley Fofana, The Blues sangat ingin merekrut bek tengah lain musim panas ini menyusul kedatangan Kalidou Koulibaly dari Napoli.

Thomas Tuchel juga menyambut Marc Cucurella ke barisan pertahanannya, meskipun spesialisasinya adalah sebagai bek sayap.

Setelah gagal mengejar Jules Kounde dan Matthijs de Ligt, perhatian The Blues beralih ke Fofana – yang telah tampil mengesankan di Leicester selama beberapa musim terakhir.

Baca juga: Chelsea Serius Ingin Dapat Bek Muda Leicester City Wesley Fofana, The Blues Sudah Buat Tawaran Ke-3

Namun, The Foxes enggan berpisah dengan pemain asal Prancis berusia 21 tahun itu, meskipun RMC Sport melaporkan bahwa kesepakatan lisan kini telah tercapai.

Leicester tidak bersedia membiarkan Fofana dengan biaya kurang dari 80 juta pound. Dan kesepakatan itu akan menjadi 'rekor dunia' untuk seorang bek tengah.

Menurut laporan, Fofana bakal ditebus sekitar 75 juta pound, atau sekitar Rp 1,3 triliun. Angka itu bisa bertambah dengan bonus tambahan.

Jika harga totalnya bisa mencapai di atas 80 juta pound, maka Fofana bakal menjadi bek termahal di dunia, mengalahkan Harry Maguire.

Pada 2019, Maguire menyandang predikat bek termahal di dunia setelah dibeli Manchester United, juga dari Leicester, seharga 80 juta pound.

Ketika itu, Maguire menumbangkan rekor Virgil van Dijk, yang dibeli Liverpool dari Southampton seharga 75 juta pound pada 2018.

Fofana sendiri sudah ngebet hengkang ke Chelsea. Karenanya, dia sampai mangkir latihan sebagai bentuk protes ingin segera pergi.
Pelatih Brendan Rodgers pun dibikin murah, dan melemparnya ke tim U-21 Leicester.

Rodgers menilai, sang pemain bersikap tak profesional, berbeda dengan bek sebelumnya, Maguire saat pindah ke United.

“Sama sekali berbeda. Saya menyadari selama musim panas kala itu bahwa ada kemungkinan yang bisa terjadi dan itu adil bagi Harry,” ucap Rodgers.

“Dalam hal perilaku dan fokus untuk klub, [dia] fantastis sampai menit terakhir bersama klub dan kemudian dia pindah,” tutur pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Jadi, situasinya benar-benar berbeda. Dalam beberapa musim saya di sini, kami juga kehilangan Ben Chilwell, tapi sayangnya [Fofana] ini sedikit berbeda," katanya menyayangkan.

Rodgers juga memastikan Fofana bakal diparkir saat Leicester menghadapi Chelsea pada pekan keempat Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (27/8). (Tribunnews/den)

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved