Legenda Timnas Belanda Bakal Datang Ke Jakarta, Catat Tanggalnya

Tahun ini Timnas Belanda akan bermain pada ajang Piala Dunia di Qatar, Pelatih Kepala Louis van Gaal memimpin Oranje kembali

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
tribunnews.com/majid
Sekjen KNVB Gijs de Jong, Wasekjen PSSI Maaike Ira Puspita, Marc Klok dan Valentino Jebret foto bersama usai konferensi pers pengenalan Oranje Indonesia Festival di Media Center GBK, Jakarta, Kamis (1/9/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Tahun ini Timnas Belanda akan bermain pada ajang Piala Dunia di Qatar, Pelatih Kepala Louis van Gaal memimpin Oranje kembali ke pentas sepakbola Internasional terbesar setelah sempat absen pada 2018.

Tak hanya Oranje fans di Belanda yang antusias mendukung tim namun para Oranje fans Indonesia pun siap mendukung timnas favorit kedua mereka.

Sekjen KNVB, Gijs de Jong mengaku kagum dengan antusiasme suporter sepakbola yang mendukung Oranje di Indonesia.

“Kami pernah melihat video penggemar di Indonesia konvoi di jalan mengendarai motor skuter memakai atribut oranye setelah tim Oranje memenangkan pertandingan. Selain itu data juga menunjukkan ada lebih dari 12 juta Oranje Fans di Indonesia. Ini benar-benar luar biasa dan sesuatu yang ini kami rangkul,” kata Gijs de Jong di Media Center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/9/2022).

KNVB menyelenggarakan banyak kegiatan untuk menciptakan pengamalan Oranje yang unik bagi para penggemar mereka.

Tahun ini KNVB membawa pengalaman Oranje ke Indonesia dengan menyelenggarakan ‘Oranje Indonesia Festival’ resmi pertama untuk para penggemar mereka di Jakarta.

“Festival ini merupakan hadiah sekaligus bukti keseriusan kami dalam menjaga hubungan baik dengan fans Indonesia. Kami sangat ingin menunjukkan apresiasi kami atas dukungan mereka selama ini dan berharap dukungan mereka sekali lagi pada Piala Dunia mendatang,” kata Gijs de Jong.

Festival ini akan berlangsung pada hari pertandingan kedua Oranje di Piala Dunia Qatar, Belanda vs Ekuador pada 25 November. Para penggemar dapat menyaksikan pertandingan Oranje secara langsung bersama di area Stadion GBK.

Tidak hanya tontonan umum tapi juga akan dimeriahkan dengan live music dengan musisi lokal, tarian tradisional, festival kuliner dan tentunya talk show dengan legenda Timnas Belanda.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved