Timnas Indonesia

Marc Klok Menyambut Baik Hadirnya Jordi Amat Dan Sandy Walsh Di Timnas Indonesia

Salah satu pemain pilar Timnas Indonesia yang juga merupakan pemain naturalisasi, Marc Klok menyambut baik hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Tangkap Layar Situs Resmi JDT johorsoutherntigers.my
Jordi Amat 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAJordi Amat dan Sandy Walsh selangkah lagi resmi menjadi Warga Negara Indonesia.

Bahkan kedua pemain tersebut diupayakan sudah menjadi WNI pada dua pekan kedepan sehingga dapat membela Timnas Indonesia saat melakoni laga FIFA Matchday kontra Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Salah satu pemain pilar Timnas Indonesia yang juga merupakan pemain naturalisasi, Marc Klok menyambut baik hadirnya Jordi Amat dan Sandy Walsh.

Marc Klok
Marc Klok (Tribunnews/Abdul Majid)

Klok berharap Jordi dan Sandy bisa cepat beradaptasi dan yang terpenting bisa membawa Timnas Indonesia menjadi lebih baik lagi.

“Saya senang untuk mereka bergabung dengan kita. Semoga mereka adaptasi baik, kasih yang terbaik untuk negara ini,” kata Klok di Media Center GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (1/8/2022).

“Saya tahu mereka menjalani proses naturalisasi tidak mudah. Saya banyak bicara sama mereka dan saya senang akhirnya hampir selesai dan mereka bisa bergabung. Saya harap mereka kasih yang terbaik untuk timnas dan untuk negara ini,” sambungnya.

Sementara itu, Jordi Amat mengaku sangat senang proses naturalisasinya hampir rampung.

Gelandang Zulte Waregem, Sandy Walsh.
Gelandang Zulte Waregem, Sandy Walsh. (instagram.com/sandywalsh)

Ia berjanji akan mengerahkan seluruh tenaganya untuk Timnas Indonesia. Bahkan kedepan, untuk memajukan sepakbola Indonesia dirinya mempunyai keinginan mendirikan akademi sepakbola.

“Saya sangat-sangat senang, saya akan memberikan segalanya untuk Indonesia, untuk negara kami. ini darah saya, saya ingin nenek moyang saya bangga, bermain sepak bola itu passion saya, hidup saya,” kata Jordi Amat.

“Buat saya ini kehormatan membela negara berpenduduk 200 juta jiwa. Dengan pengalaman, saya tertarik akan membuat akademi sepak bola di masa depan karena  olahraga ini sangat penting,” pungkasnya.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved