Liga Inggris

Situasi Cristiano Ronaldo di MU Bikin Iba, Erik Ten Hag Berbaik Hati Beri Kesempatan Kedua

Erik Ten Hag memberiken kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk lepas dari bayang-bayang penghias bench cadangan Manchester United.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
ADRIAN DENNIS / AFP
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) memberi isyarat dengan gelandang Manchester United Brasil Casemiro (C) di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 27 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Pelatih Manchester United (MU), Erik Ten Hag memberikan kesempatan kepada Cristiano Ronaldo untuk memulihkan nama besarnya yang kian luntur.

Ada syarat khusus yang diajukan MU lewat Erik Ten Hag jika Ronaldo benar-benar mau lepas dari bayang-bayang status penghias bench cadangan.

Ronaldo, memang sempat ngebet untuk meninggalkan Setan Merah. Namun endingnya tidak ada klub yang tertarik untuk menggunakan jasa pemain berusia 38 tahun tersebut.

Baca juga: Erik Ten Hag Tendang 4 Pemain Manchester United dari Ruang Ganti, Bek Era Sir Alex Tersisih

Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) memberi isyarat dengan gelandang Manchester United Brasil Casemiro (C) di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 27 Agustus 2022.
Striker Manchester United Portugal Cristiano Ronaldo (kiri) memberi isyarat dengan gelandang Manchester United Brasil Casemiro (C) di bangku cadangan selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Southampton dan Manchester United di Stadion St Mary di Southampton, Inggris selatan pada 27 Agustus 2022. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Selain faktor usia, gaji kapten Timnas Portugal yang tergolong tinggi menjadi penyebab dia gagal hengkang dari Setan Merah. Akhirnya, mau tak mau Ronaldo harus tinggal di Old Trafford, setidaknya hingga Januari mendatang.

Namun setelah akhirnya positif bertahan di Old Trafford, Ronaldo kini menghadapi masalah baru. Dia harus berjuang keras untuk menjadi starter lagi.

Kekasih Georgina Rodriguez ini hanya membukukan satu kali starter dalam lima laga pembuka Liga Inggris musim ini.

Erik Ten Hag yang merasa iba dengan situasi Ronaldo, mencoba mencari jalan keluar. Hasilnya, ada syarat yang wajib dipenuhi Ronaldo jika ingin kembali menjadi andalan Setan Merah.

Dalam sebuah wawancara bersama Telegraph, pelatih berkebangsaan belanda ini menuntut agar CR7 mau beekrja ekstra keras untuk menjamin tempatnya di starting line-up/

Ronaldo diketahui memilih untuk atk ambil bagian dalam tur pramusim MU ke Thailand dan Australia.

“Seperti yang kami katakan, Ronaldo ada di sini. Dan, seperti yang kita semua tahu, dia tidak memiliki pramusim. Anda tidak boleh melewatkan pramusim. Ini adalah basis. Terutama dengan permainan yang kami mainkan, cara kami bermain. ingin bermain," buka Ten Hag, dikutip dari laman Mirror.

"Jelas dia perlu bekerja keras untuk mengambil miliknya. Jujur, tim ini tak akan bermain seperti musim lalu. Ini menuntut kerjasama tim, termasuk kondisi fisik pemain saya tuntut prima," tambah bekas pelatih Ajax.

Musim lalu di bawah komando Ole Gunnar Solskjaer dan Rangnic, MU memang sangat terpaku kepada sosok Ronaldo. Faktor tersebut yang akhirnya membuat Setan Merah kelabakan dalam perburuan gelar juara.

Namun di bawah rezim Ten Hag, tidak ada lagi istikalh kata "anak emas' Termasuk untuk Ronaldo yang berstatus sebagai pemegang lima trofi Ballon d'Or.

"Ini baru awal musim, kami memiliki skuat melimpah. Dan dia (Ronaldo) harus melihat itu sebagai kompetisi baru," sambung Erik Ten hag.

Apa yang diungkapkan juru taktik Setan Merah ini merujuk kepada kebutuan tim. Keberadaan Ronaldo sejatinya sangat dibutuhkan.

Maklum, MU belum memiliki goal getter jempolan sekaliber Ronaldo. So, kembalinya CR7 ke bentuk permainan terbaiknya juga dinanti oleh Ten Hag.

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved