Liga Italia

Sorotan Liga Italia: Inter Milan Jadi Pecundang di Derbi Milan, Inzaghi Salahkan Maignan

Simone Inzaghi menyoroti keperkasaan Mike Maignan di bawah mistar AC Milan di mana Inter Milan gagal mengukir kisah happy ending di Derbi Milan.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Claudia Noventa
Miguel MEDINA / AFP
Kiper AC Milan asal Prancis Mike Maignan menangkap bola saat pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan pada 3 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Kecewa, kesal, hingga amarah bercampur aduk menjadi satu pada diri Simone Inzaghi setelah timnya, Inter Milan menelan kekalahan dari AC Milan pada Derbi della Madonnina.

Derbi Milan yang mempertemukan AC Milan vs Inter Milan di Stadion San Siro berkesudahan dengan skor 3-2, Sabtu (4/9/2022) malam WIB.

Inter unggul lebih dulu lewat Marcelo Brozovic, tapi AC Milan membalas tiga gol lewat Rafael Leao (2 gol) dan Olivier Giroud.

Baca juga: Teruntuk Bayern Munchen, AC Milan Sudah Kasih Tutorial Cara Tundukkan Inter Milan

Para pemain AC Milan merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan pada 3 September 2022.
Para pemain AC Milan merayakan kemenangan setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Inter Milan di stadion San Siro di Milan pada 3 September 2022. (Isabella BONOTTO / AFP)

Inter Milan mencoba menyelamatkan pertandingan, namun hanya berhasil menambah satu gol melalui Edin Dzeko.

AC Milan pun melanjutkan start tak terkalahkannya musim ini, sementara Inter menelan kekalahan kedua setelah sebelumnya takluk di tangan Lazio.

Pasca-pertandingan, Simone Inzaghi mereview bagaimana permainan timnya saat ditumbangkan Rossoneri.

"Pada awalnya itu adalah pertandingan yang seimbang, kemudian kami mencetak gol yang luar biasa. Setelah menyamakan kedudukan, kami mengalami penurunan permainan yang mengakibatkana kebobolan dua gol," buka Inzaghi, seperti yang dikutip dari laman Sempre Milan.

"Ini pertandingan derbi bos, anda tidak bisa meraih kemenangan dalam 30 menit saja. Itu dilakukan Milan, mereka sukses mencetak tiga gol," tambah pria yang pernah membesut Lazio.

Inter Milan memang terlena oleh keunggulan lebih dulu. Imbasnya, Rossoneri yang meningkatkan intensitas permainan membuat Lautaro Martinez dkk gugup.

Di sisi lain, Simone Inzaghi menyoroti bagaimana banyaknya peluang Nerazzurri yang terbuang percuma.

Usut punya usut, adalah Mike Maignan, kiper AC Milan yang tampil kokoh.

"Mereka tim kuat, itu sudah terlihat sejak musim lalu ketika meraih gelar juara. Kami memiliki banyak peluang namun kesulitan untuk mencetak gol," terang saudara Pippo Inzaghi.

"Andai saja jika Maignan tidak berada di sana (bawah mistar gawang Milan) maka kami bisa mencetak lebih banyak gol," sesal Allenatore Inter Milan.

Berbekal kemenangan tersebut, AC Milan kini menduduki angga kedua klasemen Liga Italia.

Zlatan Ibrahimovic dkk mengemas 11 poin, hasil dari tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Nahas untuk Inter Milan. Mereka terlempar dari lima besar. Tepatnya menghuni posisi enam di tabel clasifica Serie A.

Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengoleksi sembilan poin, angka yang sama dengan Juventus sebagai penghuni urutan kelima.

Kekalahan ini menjadi modal minor bagi Inter menyambut Liga Champions tengah pekan ini. Di mana Nerazzurri akan menjamu raksasa Bundesliga, Bayern Munchen di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (8/9/2022).

(Tribunnews.com/Giri)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved