Liga Inggris

Kata Bruno Fernandes Setelah Manchester United Menang Atas Arsenal, Kemenangan Harus Jadi Kebiasaan

Bruno Fernandes mengingatkan para pemain Manchester United untuk menjadikan kemenangan sebagai habit atau kebiasaan.

Penulis: Muhammad Barir
OLI SCARFF / AFP
Striker Manchester United Inggris Marcus Rashford (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol ketiga mereka selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Arsenal di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 4 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Bruno Fernandes mengingatkan para pemain Manchester United untuk menjadikan kemenangan sebagai habit atau kebiasaan.

Setelah meraih kemenangan keempat secara berturut-turut, Bruno Fernandes mengungkapkan Manchester United harus menjadikan kemenangan sebagai kebiasaan.

Bruno Fernandes menyumbang satu asis dalam kemenangan 3-1 atas Arsenal.

Satu gol dicetak Antony sedangkan dua gol lainnya dicetak Marcus Rashford, termasuk yang diberi asis oleh Bruno Fernandes.

Meskipun berada di bawah tekanan untuk waktu yang lama, Manchester United menyebabkan The Gunners merasakan kekalahan pertama mereka musim ini.

Baca juga: Old Trafford Istimewa Bagi Manchester United, Beberapa Fakta Menarik Setelah MU Arsenal Berakhir 3-1

Sejak Bruno Fernandes melakukan debutnya di Liga Inggris pada Februari 2020, ia telah mencatatkan 26 assist di kompetisi tersebut – hanya pemain Manchester City Kevin De Bruyne (29) yang memberikan lebih banyak pada waktu itu.

Sementara itu, urutan kemenangan empat pertandingan United adalah yang terpanjang di Liga Premier sejak April lalu (lima kali berturut-turut) dan telah memberikan kelegaan bagi Erik ten Hag setelah ia kehilangan dua pertandingan pertamanya sebagai pelatih.

Berbicara kepada saluran media klub, Fernandes meminta Manchester United untuk melanjutkan peningkatan performa mereka saat ia menyatakan: "Itu harus menjadi kebiasaan".

“Kami tahu bahwa, bermain untuk klub ini, [menang] harus menjadi kebiasaan".

"Kami harus melakukan itu. Kami tahu terkadang kami mendapatkan hasil, terkadang tidak, tetapi perjuangan dan semangat serta kebersamaan harus selalu ada untuk mendapatkan tiga poin."

Manchester United pulang dengan kemenangan meski menguasai kurang dari 40 persen penguasaan bola melawan tim Mikel Arteta, dan Fernandes senang dengan ketahanan yang ditunjukkan tuan rumah.

"Saya pikir semua orang kompak," tambah kapten pengganti Manchester United itu.

“Kebersamaan ada di sana, semangat juang dan segalanya, dan itulah mengapa kami mendapatkan tiga poin dan itulah mengapa kami memiliki performa seperti itu.

“Terkadang Anda harus bermain lebih dalam, Anda harus bertahan, Anda harus mempertahankan kotak Anda sendiri karena tim lain memiliki kualitas dan dapat menyebabkan masalah bagi Anda.

“Jika Anda melakukan seperti yang kami lakukan hari ini, Anda tidak kebobolan banyak dan Anda mencetak lebih banyak dari mereka.

"Kami tahu kami bisa menjadi ancaman dalam serangan balik, dan kami juga bisa bermain sedikit lebih banyak dan kami harus bermain lebih banyak, kami tahu itu."

Ten Hag akan merasakan kompetisi kontinental pertamanya di ruang istirahat Man United ketika Setan Merah menjamu Real Sociedad di Liga Europa pada hari Kamis, dengan perjalanan Liga Premier ke Crystal Palace untuk diikuti tiga hari kemudian.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved