Liga Champions

Lewandowski dan Kessie Cetak Rekor Baru di Liga Champions saat Barcelona Menang atas Viktoria Plzen

Robert Lewandowski mencetak rekor baru di Liga Champions pada saat membawa Barcelona menang atas Viktoria Plzen.

Penulis: Muhammad Barir
Pau BARRENA / AFP
Pemain depan Barcelona asal Polandia Robert Lewandowski merayakan gol setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup C Liga Champions antara FC Barcelona dan Viktoria Plzen, di stadion Camp Nou di Barcelona pada 7 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Robert Lewandowski mencetak rekor baru di Liga Champions pada saat membawa Barcelona menang atas Viktoria Plzen.

Rekor baru yang dicetak Robert Lewandowski itu terkait dengan gol yang dicetaknya untuk Barcelona ke gawang Viktoria Plzen.

Pada usia 34 tahun dan 17 hari, Robert Lewandowski telah menjadi pemain tertua yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions bersama Barcelona.

Dia telah ​​melampaui rekor Henrik Larsson melawan Celtic pada September 2004 (32 tahun dan 360 hari).

"34 - Pada usia 34 tahun dan 17 hari, Robert Lewandowski telah menjadi pemain tertua yang mencetak gol pada debutnya di Liga Champions #UCL bersama #FCBarcelona, ​​melampaui rekor Henrik Larsson melawan Celtic pada September 2004 (32 tahun dan 360 hari). Veteran" tulis twitter akun Optajose.

Baca juga: Torehkan Hattrick, Robert Lewandowski Ukir Rekor Fantastis di Liga Champions

Lewandowski mencetak tiga gol yang dibuatnya pada menit Ke-34, 45+3, dan 67. Dua gol lainnya dicetak oleh Frank Kessie pada menit Ke-13 dan Ferran Torres pada menit Ke-71.

Lewandowski bersama Frank Kessie, pasangan ini telah memasuki buku rekor kompetisi sebagai hasil dari kontribusi masing-masing dalam kemenangan besar Rabu malam.

Pasangan Barcelona Robert Lewandowski dan Franck Kessie telah memasuki buku rekor Liga Champions untuk kontribusi gol mereka dalam pertemuan Rabu dengan Viktoria Plzen.

Duo ini mencetak gol untuk menginspirasi Blaugrana meraih kemenangan besar 5-1 di Camp Nou dalam pertandingan grup pertama mereka di musim baru.

Musim lalu, tim Catalan itu jauh dari penampilan terbaik mereka di Liga Champions dan berakhir di Liga Europa setelah gagal mengamankan posisi dua besar di grup mereka.

Musim ini, tim asuhan Xavi menghadapi tim seperti Bayern Munich dan Inter Milan di Grup C dan, sebagai hasilnya, pentingnya membuka musim dengan kemenangan tidak bisa dilebih-lebihkan.

Melawan Viktoria Plzen, Barca hanya membutuhkan 13 menit untuk unggul, dan Franck Kessie yang menyundul bola tendangan sudut untuk memecah kebuntuan.

Gelandang Pantai Gading yang bergabung dengan klub Spanyol musim panas ini alhasil menjadi debutan tercepat yang mencetak gol sebagai starter dalam sejarah Barca di Liga Champions.

Rekor tersebut sebelumnya dipegang oleh Sergio Busquets yang mencetak gol dalam debutnya melawan FC Basel di menit ke-15 pada Oktober 2008.

Pada menit ke-34 Robert Lewandowski menjadi debutan kedua yang mencetak gol untuk Barcelona melawan Plzen, dengan tenang menyelesaikan umpan dari Sergi Roberto untuk gol keenamnya musim ini.

Striker Polandia mengamankan yang pertama dari dua rekor yang dia dapatkan dalam pertandingan malam itu sebagai hasilnya, menjadi pemain tertua yang mencetak gol pada debut Liga Champions untuk Barca pada usia 34 tahun dan 17 hari.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved