Liga Italia

Inter Gelar Rapat Darurat, 3 Laga Penentu Nasib Inzaghi, Dejan Stankovic Potensial Jadi Pelatih Baru

Tiga pertandingan Inter berikut melawan Torino dan Udinese di Serie A serta melawan Viktoria Plzen di Liga Champions jadi penentu masa depan Inzaghi

FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Pelatih kepala Inter Milan Italia Simone Inzaghi bereaksi selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Inter dan Napoli, di Stadion San Siro di Milan, pada 21 November 2021. Inter mengalami 3 kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka. Posisi Simone Inzaghi sebagai pelatih masih aman, tapi 3 pertandingan Inter di Liga Italia dan Liga Champions jadi penentuan nasibnya. 

Inter Gelar Rapat Darurat, 3 Laga Penentu Nasib Simone Inzaghi, Dejan Stankovic Potensial Jadi Pelatih Baru

TRIBUNNEWS.COM - Manajemen Inter Milan dilaporkan menggelar rapat 'darurat' di pusat pelatihan Inter di Suning Center kemarin menyusul kekalahan ketiga nerazzurri dalam empat pertandingan terakhir.

Menurut laporan La Gazzetta dell Sport, rapat mendadak itu dihadiri oleh semua pemain, anggota staf, dan direktur di ruang ganti. Hanya Romelu Lukaku yang tidak hadir karena masih berada di Belgia untuk menjalani perawatan.

Rapat ini digelar sehari setelah kekalahan 2-0 Inter atas Bayern Muenchen. Kekalahan ini menjadi kekalahan ketiga Inter dalam empat pertandingan terakhir. Dari empat laga, Inter keok 1-3 dari Lazio, 2-3 dari AC Milan, dan 0-2 dari Bayern Muenchen.

Baca juga: Milan Bungkam Inter, Calhanoglu Kena Mental, Leao Mau Bertahan Tapi Minta Gaji Setara Vlahovic

Baca juga: Milan Hadapi Situasi Sulit Soal Leao-Bennacer, Mau Striker Semahal Vlahovic, Versi Terbaik Tonali

Menurut laporan itu, direktur klub berbicara untuk waktu cukup lama. Selain itu, para pemimpin tim, terutama Samir Handanovic dan Nicolò Barella, juga berbicara dengan anggota kelompok lainnya.

Isi pertemuan berkutat pada tuntutan agar pemain mulai saat ini harus memiliki attitude dan sikap mental yang berbeda, mulai dari pelatihan.

Beberapa pemain dikabarkan masih belum fit, namun data yang ditunjukkan oleh staf Simone Inzaghi membuktikan bahwa Inter berlari lebih banyak dari Milan dan Bayern dalam dua pertandingan terakhir mereka, yang berarti mereka harus ‘berlari lebih baik’ dan menutupi lapangan dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Inzaghi mendesak para pemainnya untuk lebih fokus selama pertandingan dan menghindari gerakan mencolok di lapangan untuk menyalahkan rekan satu tim mereka setelah melakukan kesalahan.

Gelandang Bayern Munich Jerman Leroy Sane (tengah) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Bayern Munich di Milan, pada 7 September 2022.
Gelandang Bayern Munich Jerman Leroy Sane (tengah) merayakan setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Grup C Liga Champions UEFA antara Inter Milan dan Bayern Munich di Milan, pada 7 September 2022. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Sang pelatih bersikeras bahwa 'tidak ada yang hilang' dan bahwa Nerazzurri punya waktu untuk memulihkan posisi yang hilang.

Pertemuan itu digambarkan sebagai 'konstruktif' oleh sumber yang hadir.

Bos Inter, Beppe Marotta berbicara kepada Sky Sport Italia kemarin, mengatakan bahwa Inter membutuhkan 'realisme yang sehat'.

Nerazzurri akan bertemu Torino di kandang besok sebelum pertandingan tandang kedua Grup C Liga Champions hari Selasa di Viktoria Plzen.

Tiga Laga Penentuan Nasib Simone Inzaghi

Pelatih Inter Milan asal Italia, Simone Inzaghi memperhatikan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS
Pelatih Inter Milan asal Italia, Simone Inzaghi memperhatikan laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Liverpool melawan Inter Milan di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris barat laut, Rabu (9/3/2022) dini hari WIB. Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 0-1 (0-0) untuk Inter, namun Liverpool tetap lolos ke babak perempat final karena unggul agregat 2-1. AFP/PAUL ELLIS (AFP/PAUL ELLIS)

Tiga pertandingan Inter berikutnya melawan Torino dan Udinese di Serie A serta melawan Viktoria Plzen di Liga Champions bisa menjadi penentu masa depan pelatih Simone Inzaghi.

Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved