Liga Italia

Sampdoria vs AC Milan- Tak Ada Istirahat Bagi Rafael Leao, Minggu (11/9) Pukul 01.45 WIB

Pasukan AC Milan memainkan dua laga penting, dan melelahkan baru-baru ini: menang 3-2 atas Inter Milan dalam derby Milan, dan imbang 1-1 vs Salzburg.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Marco BERTORELLO / AFP
Pemain depan AC Milan asal Portugal Rafael Leao. Pasukan AC Milan memainkan dua laga penting, dan melelahkan baru-baru ini: menang 3-2 atas Inter Milan dalam derby Milan, dan imbang 1-1 kontra Salzburg di grup E Liga Champions. Dipercaya, dua laga dalam permainan tempo tinggi itu telah menguras tenaga para pemain AC Milan. Karena itulah, banyak media di Italia meyakini pelatih Stefano Pioli akan merotasi pemain 

TRIBUNNEWS.COM- Pasukan AC Milan memainkan dua laga penting, dan melelahkan baru-baru ini: menang 3-2 atas Inter Milan dalam derby Milan, dan imbang 1-1 kontra Salzburg di grup E Liga Champions.

Dipercaya, dua laga dalam permainan tempo tinggi itu telah menguras tenaga para pemain AC Milan.

Karena itulah, banyak media di Italia meyakini pelatih Stefano Pioli akan merotasi pemain saat AC Milan menyambangi markas Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, Genova dalam pekan keenam Serie A, Minggu (11/9) dini hari nanti.

Surat kabar Quotidiano Sportivo misalnya, yang memasang judul bertuliskan, “Milan lelah, Pioli sekarang berpikir tentang pergantian.”

Ada beberapa masalah fisik terutama setelah pertandingan Liga Champions. Tim secara keseluruhan merasa lelah, dan itulah mengapa beberapa perubahan mungkin terjadi.

Tapi, diyakini pemain yang tidak akan diistirahatkan adalah Rafael Leao. Bintang Portugal itu jelas merupakan pemain penting bagi Rossoneri.

Dia berkontribusi dengan dua gol kontra Inter plus satu assist, dan dia juga memberikan assist untuk Alexis Saelemaekers di laga terakhir kontra RB Salzburg.

Total, sepanjang tahun 2022 ini, penyerang serba-bisa asal Portugal berusia 23 tahun ini telah terlibat dalam 19 gol di Serie A, membuatnya jadi pemain terproduktif.

Karena alasan itu pula, sejumlah bursa prediksi di Italia menjagokan Leao bakal terlibat juga membobol gawang Sampdoria dini hari nanti.

Yang tampaknya akan dipertahankan adalah Alexis Saelemaekers di sayap kanan, begitu pula Rafael Leao di kiri.

Theo Hernandez juga tampak tak tergantikan saat ini, sementara Brahim Diaz diperkirakan akan menggantikan Charles De Ketelaere yang tenaganya akan disimpan untuk laga mendatang melawan Dinamo Zagreb, dan Napoli.

Laga ini pun kemungkinan bisa jadi momentum bagi Divock Origi menjadi starter, mengingat Olivier Giroud telah bekerja keras selama ini.

Kendati ada rotasi pemain, Rossoneri tetap diunggulkan di laga ini. Pasukan Pioli belum terkalahkan dalam lima laga dengan catatan tiga menang, dan dua seri untuk duduk di posisi tiga klasemen sementara Serie dengan sebelas poin, terpaut dua poin dari Atalanta.

Sementara Sampdoria terpuruk tanpa kemenangan. Dengan catatan buram tiga kali kalah, dan dua kali, serta hanya bisa cetak dua gol dengan sembilan kali kegolan. (Tribunnews/den)

Live on
Bein Sports 1
Minggu (11/9) Pukul 01.45 WIB

Prakiraan Pemain
Sampdoria 4-1-3-1
Audero; Bereszynski, Colley, Amione, Augello; Vieira; Sabiri, Villar, Rincon, Djuricic; Caputo

AC Milan 4-2-3-1
Maignan; Calabria, Kjaer, Tomori, Hernandez; Bennacer, Pobega; Saelemaekers, De Ketelaere, Leao; Giroud

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved