Liga Inggris

Klasemen & Top Skor Liga Inggris: Man City Pepet Arsenal, Haaland Melesat Tak Peduli Lawan

Update klasemen dan top skor Liga Inggris per hari ini, Sabtu (10/9/2022) dimana Manchester City masih membayangi posisi Arsenal sebagai pemuncak.

Penulis: Dwi Setiawan
OLI SCARFF / AFP
Gelandang Manchester City asal Belgia Kevin De Bruyne (kiri) berjabat tangan dengan penyerang Manchester City dari Norwegia Erling Haaland (kanan) saat mereka tiba di lapangan sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Bournemouth di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 13 Agustus 2022. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini update klasemen dan top skor Liga Inggris per hari ini, Sabtu (10/9/2022) dimana Manchester City masih membayangi posisi Arsenal sebagai pemuncak.

Manchester City yang belum pernah kalah hanya terpaut satu angka dari Arsenal yang masih memimpin dengan 15 poin.

The Citizens bisa saja menyalip posisi Arsenal pada pekan sebelumnya jika mampu mengalahkan Aston Villa.

Hanya saja memang hasil imbang yang didapatkan Manchester City saat bertemu Aston Villa membuat hal itu tak terjadi.

Pep Guardiola, Manajer Manchester City, menyaksikan pertandingan Liga Premier antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park pada 03 September 2022 di Birmingham, Inggris. (Foto oleh Ryan Pierse/Getty Images)
Pep Guardiola, Manajer Manchester City, menyaksikan pertandingan Liga Premier antara Aston Villa dan Manchester City di Villa Park pada 03 September 2022 di Birmingham, Inggris. (Foto oleh Ryan Pierse/Getty Images) (RYAN PIERSE / GETTY IMAGES EROPA / Getty Images via AFP)

Baca juga: Ledakan Erling Haaland, Sumber Tenaga Guardiola Guna Raih Trofi Liga Champions

Manchester City berpeluang bisa mengkudeta posisi Arsenal dengan syarat bisa menang pada laga berikutnya, sementara rivalnya terpeleset.

Di bawah Manchester City, Spurs yang juga belum pernah kalah menyamai perolehan poin The Citizens dengan 14 angka.

Torehan empat kemenangan dan dua hasil imbang sama-sama menjadi capaian Manchester City dan Spurs pada awal musim ini di kompetisi lokal.

Posisi keempat sampai ketujuh secara berurutan ditempati oleh Brighton, Manchester United, Chelsea dan Liverpool.

Kejutan justru hadir ketika kita menengok posisi zona merah yang ditempati oleh West Ham, Nottingham Forest dan Leicester City.

Khusus West Ham dan Leicester City, posisi zona degradasi seakan tak layak ditempati oleh dua tim yang musim lalu berlaga di kompetisi Eropa.

Baca juga: Bigmatch Manchester City vs Tottenham Hotspur Liga Inggris Ditunda, untuk Hormati Ratu Elizabeth II

Beralih ke daftar top skor sementara Liga Inggris, Erling Haaland seakan melesat semakin jauh tanpa memedulikan rivalnya dalam berburu sepatu emas musim ini.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris pekan keempat per Sabtu (27/8/2022), striker Manchester City, Erling Haaland, mencetak hat-trick ke gawang Crystal Palace yang membawa Manchester City berbalik unggul 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2. Posisi Manchester City kini berada di puncak klasemen Liga Inggris namun rawan ditelikung Arsenal yang bertanding melawan Fulham. Liverpool menang besar 9-0, Manchester United juga menang. Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris sementara.
Hasil dan Klasemen Liga Inggris pekan keempat per Sabtu (27/8/2022), striker Manchester City, Erling Haaland, mencetak hat-trick ke gawang Crystal Palace yang membawa Manchester City berbalik unggul 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2. Posisi Manchester City kini berada di puncak klasemen Liga Inggris namun rawan ditelikung Arsenal yang bertanding melawan Fulham. Liverpool menang besar 9-0, Manchester United juga menang. Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris sementara. (TWITTER.COM/CHODOJR)

Pemain baru Manchester City itu sukses tampil trengginas musim ini termasuk mencetak hattrick beruntun melawan Crystal Palace dan Nottingham Forest.

Haaland sementara duduk nyaman sebagai top skor sementara Liga Inggris dengan koleksi 10 gol.

Pemain asal Norwegia itu terpaut empat gol dari Aleksandar Mitrovic yang menempati posisi runner-up dengan koleksi enam gol.

Kompetisi Liga Inggris yang dijadwalkan menggelar matchday ketujuh akhir pekan ini sementara ditunda lantaran menghormati kematian Ratu Elizabeth II.

Update Klasemen Liga Inggris Per Hari Ini, Sabtu (10/9/2022):

Top Skor Sementara Liga Inggris 2022/2023:
10 Gol - Erling Haaland (Manchester City)
6 Gol - Aleksandar Mitrovic (Fulham)
5 Gol - Harry Kane (Spurs)
5 Gol - Ivan Toney (Brentford)
4 Gol - Rodrigo (Leeds United)
4 Gol - Wilfried Zaha (Crystal Palace)
(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved