Liga Inggris

Rahasia 12 Gol dalam 8 Laga Haaland di Man City: Sebut Guardiola 'Freak', Monster Liga Champions

Erling Haaland juga mengklaim sistem Guardiola rumit dan mengakui bahwa dia masih beradaptasi di Man City. Masih adaptasi saja sudah menakutkan.

CRISTINA QUICLER / AFP
Striker Manchester City asal Norwegia Erling Haaland (kiri) merayakan dengan gelandang Manchester City asal Inggris Phil Foden setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola leg pertama Grup G Liga Champions antara Sevilla FC dan Manchester City, di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 6 September 2022. 

Rahasia 12 Gol dalam 8 Laga Erling Haaland di Man City: Sebut Guardiola 'Freak', Monster Liga Champions

TRIBUNNEWS.COM - Striker Manchester City, Erling Haaland buka suara rahasia di balik penampilan impresifnya di bawah pelatih Pep Guardiola pada awal musim ini.

Di bawah skema permainan dan taktik Guardiola, Erling Haaland menjelma menjadi monster menakutkan bagi gawang tim lawan manapun.

Bayangkan, hanya dalam delapan pertandingan bersama Cityzens, pemain Timnas Norwegia sudah mencetak 12 gol di berbagai ajang bersama Manchester City.

Baca juga: Alasan PSG Sodorkan Neymar ke Man City, Guardiola Menolak Karena Takut Berantem Sama Haaland

Atas peforma moncer itu, Erling Haaland memuji Pep Guardiola atas ide-idenya terkait taktik dan skema permainan Man City.

Namun, Haaaland menyebut, tak mudah baginya untuk beradaptasi dengan sistem baru, terlebih di bawah sosok yang disebuat sebagai 'freak' di dunia sepakbola.

Dilansir Telemundo Deportes, Haaland menyebut sosok Pep Guardiola sebagai 'football freak', sama seperti dirinya di lapangan.

"Saya pikir dia 'football freak' seperti saya. Kami berdua mencintai sepakbola dan ya, dia adalah pemain sekarang dia seorang manajer dan ya, dia tergila-gila dengan sepak bola dan ini adalah sesuatu yang saya suka karena dia memikirkan segalanya. sepak bola, dan bagaimana Anda bisa melakukan sesuatu dengan lebih baik, dan inilah yang saya sukai dari [dia].”

"Sejauh ini bagus [menyesuaikan diri]. Anda bisa melihat dengan gol-gol dan bagaimana kami bermain."

Erling Haaland juga mengklaim sistem Guardiola rumit dan mengakui bahwa dia masih beradaptasi. Dia menambahkan:

“Ini adalah sistem yang sangat rumit dan saya telah mencoba menyesuaikan diri ke dalam tim dan mencoba untuk memahami [taktik] secepat yang saya bisa karena tidak ada waktu. Saya tidak bisa membuang waktu untuk melakukan hal lain. Jadi saya sudah mencoba untuk melakukannya. masuk ke tim secepat yang saya bisa. Ini sistem yang bagus, sistem yang sangat rumit tapi sangat bagus."

Baca juga: Milan Habiskan Nyaris Rp 1 T Buat Leao, Rasa Cinta Tonali Buat Merah-Hitam, Showtime Divock Origi

Monster Liga Champions

Hasil dan Klasemen Liga Inggris pekan keempat per Sabtu (27/8/2022), striker Manchester City, Erling Haaland, mencetak hat-trick ke gawang Crystal Palace yang membawa Manchester City berbalik unggul 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2. Posisi Manchester City kini berada di puncak klasemen Liga Inggris namun rawan ditelikung Arsenal yang bertanding melawan Fulham. Liverpool menang besar 9-0, Manchester United juga menang. Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris sementara.
Hasil dan Klasemen Liga Inggris pekan keempat per Sabtu (27/8/2022), striker Manchester City, Erling Haaland, mencetak hat-trick ke gawang Crystal Palace yang membawa Manchester City berbalik unggul 4-2 setelah sempat tertinggal 0-2. Posisi Manchester City kini berada di puncak klasemen Liga Inggris namun rawan ditelikung Arsenal yang bertanding melawan Fulham. Liverpool menang besar 9-0, Manchester United juga menang. Berikut hasil dan klasemen Liga Inggris sementara. (TWITTER.COM/CHODOJR)

Pemain Timnas Norwegia itu mencipatkan awal yang fenomenal dalam kariernya bersama Manchester City.

Sang strikermengawalinya dengan mencetak dua hat-trick dalam seragam Manchester City setelah kepindahannya pada jendela transfer musim panas senilai 51 juta poundsterling dari Borussia Dortmund.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved