Liga Italia

Bos Milan Soal Leao: Tak Ada Pemain yang Tak Bisa Dijual Kalau Soal Duit, Peluh Pobega Mulai Berbuah

Maldini juga tak bisa memberikan jaminan kalau Rafael Leao akan bertahan di San Siro. Kalau terkait duit, tak ada pemain berstatus non-transferable

sempreMilan
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini dan penyerang sayap rossoneri asal Portugal, Rafael Leao. HIngga saat ini, AC Milan belum bisa mengikat Leao dengan kontrak panjang hingga 2027 mendatang. Sementara, tawaran menggiurkan datang dari Chelsea dan Manchester City. 

Bos Milan Soal Leao: Tak Ada Pemain yang Tak Bisa Dijual Kalau Soal Duit, Peluh Pobega Mulai Berbuah

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah pernyataan menarik dilontarkan Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini mengenai masa depan penyerang sayap andalan Rossoneri saat ini, Rafael Leao.

Situasi kontrak Rafael Leao di San Siro hingga kini memang masih menjadi teka-teki .

La Gazzetta dello Sport edisi hari ini (via PianetaMilan) melabeli Rafael Leao sebagai pemain kelas dunia yang hanya bisa ditandingi oleh Kylian Mbappé, Neymar, dan beberapa pemain lainnya saat sang pemain mulai menundukkan kepalanya lalu men-dribel bola.

Baca juga: Man City Siap Guyur AC Milan Triliunan Buat Rafael Leao, Maldini Buka-bukaan Soal Minat Chelsea

Baca juga: David da Silva Sebut Luis Milla Luar Biasa, Persib Lipat Barito Putera Raih Hat-trick Kemenangan?

Melawan Dinamo Zagreb di ajang Liga Champions, Rafael Leao tampil sangat impresif dengan berkontribusi bagi tendangan penalti yang diperoleh Milan.

Penalti dieksekusi secara matang oleh Olivier Giroud yang kembali mencetak gol dari titik 12 pas untuk membuka keunggulan rossoneri.

Rafael Leao jugua memberi umpan kepada Alexis Saelemaekers dengan sebuah cross pass untuk menjadikan keunggulan Milan menjadi 2-0.

Atraksi yang diberikan Rafael Leao pada laga itu dinilai menunjukkan bahwa dia bisa melakukannya di panggung terbesar, kancah Liga Champions Eropa.

Baca juga: Giroud Kerja Lembur di Milan, De Ketelaere Jadi Bomber Dadakan, Kenapa Pioli Ogah Mainkan Lazetic?

Paolo Maldini dan Rafael Leao
Direktur Teknik AC Milan, Paolo Maldini dan penyerang sayap rossoneri asal Portugal, Rafael Leao. HIngga saat ini, AC Milan belum bisa mengikat Leao dengan kontrak panjang hingga 2027 mendatang. Sementara, tawaran menggiurkan datang dari Chelsea dan Manchester City.

Baca juga: 3 Klub yang Cocok untuk Thomas Tuchel Setelah Dia Dipecat Chelsea, Juventus, Muenchen, dan Liverpool

Namun laporan itu juga mengulas, kata-kata Maldini sebelum pertandingan yang blak-blakan soal beberapa minat yang datang untuk merebut Rafael Leao dari San Siro pada jendela transfer musim panas kemarin.

Maldini juga berbicara tentang masa depan Rafael Leao di Milan. Maldini menyebut, Chelsea memang tertarik menggaet Leao, namun tak pernah mengajukan tawaran formal.

Maldini juga menyatakan optimismenya terkait Rafael Leao yang masih bisa berkembang lebih dahsyat lagi di Milan.

“Tawaran tertulis resmi dari Chelsea tidak datang, tetapi pada tingkat informal itu terjadi. Tentu saja ditolak. Rafa tahu bahwa untuk menjadi lebih kuat solusinya adalah bertahan. Kami adalah tim muda dan berkembang, mereka masih harus belajar banyak hal. Jika mereka mencapai level yang lebih tinggi di  Milan maka saya pikir itu juga normal untuk terbang. Tapi kami berniat untuk melakukan hal-hal besar dan tumbuh bersamanya,” katanya.

Hal yang menarik, Maldini juga tak bisa memberikan jaminan kalau Rafael Leao akan bertahan di San Siro mengingat tingginya minat dari klub-klub kaya akan jasa sang pemain.

Maldini secara terus terang menyatakan tak ada pemain yang berstatus non-transferable, Rafael Leao sekali pun.

Baca juga: Milan Hadapi Situasi Sulit Soal Leao-Bennacer, Mau Striker Semahal Vlahovic, Versi Terbaik Tonali

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan Penyerang sayap Milan, Rafael Leao, bersenda gurau seuai laga.
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan Penyerang sayap Milan, Rafael Leao, bersenda gurau seuai laga. (tangkap layar)
Halaman
123
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved