Liga Champions

Pep Guardiola Puji Gol Kungfu Erling Haaland, Sebut Golnya Separuh Johan Cruyff dan Ibrahimovic

Pep Guardiola memuji gol kemenangan Erling Haaland melawan mantan klubnya Borussia Dortmund 2-1 sebagai persilangan antara Johan Cruyff dan Ibra.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Lindsey Parnaby / AFP
KUNG FU HAALAND- Striker Manchester City, Erling Haaland melakukan tendangan kung fu untuk membobol gawang Borussia Dortmund dalam pekan kedua Liga Champions Grup G di Stadion Etihad (15/9). 

TRIBUNNEWS.COM- Pep Guardiola memuji gol kemenangan Erling Haaland melawan mantan klubnya Borussia Dortmund 2-1 sebagai persilangan antara Johan Cruyff dan Zlatan Ibrahimovic.

Striker Norwegia, Erling Haaland membawa Manchester City menang 2-1 melawan mantan klubnya dengan penyelesaian akrobatik pada menit ke-84 dalam pekan kedua Liga Champions Grup G di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (15/9) dini hari.

Itu merupakan gol Erling Haaland yang ke-13 hanya dalam delapan pertandingan sejak pindah musim panas ke Stadion Etihad.

Pep Guardiola mengatakan gol itu membangkitkan kenangan akan Cruyff dan Ibrahimovic -- yang oleh manajer City tampaknya secara sarkastis disebut sebagai "teman baik" setelah konflik antara keduanya selama waktu mereka bersama di Barcelona.

Baca juga: Pantas Pep Guardiola Sebut Gol Erling Haaland Mirip dengan Gol Johan Cruyff, Ini Video Gol Keduanya

"Mungkin orang-orang yang mengenal saya tahu pengaruh Johan Cruyff dalam hidup saya sebagai pribadi, seorang mentor dan bertahun-tahun lalu dia mencetak gol luar biasa di Camp Nou untuk Barcelona melawan Atletico Madrid," kata Guardiola dikutip dari Soccernet.

"Saat Erling mencetak gol, saya pikir itu cukup, sangat mirip. Saya ingat teman baik saya Ibrahimovic, yang memiliki kemampuan untuk meletakkan kaki di atas, dan Erling sangat mirip dalam hal itu," tuturnya lagi.

"Saya pikir itu sifatnya, dia elastis, dia fleksibel dan setelah itu memiliki kemampuan untuk melakukan kontak dan memasukkan bola ke gawang. Saya pikir ibu dan ayahnya memberinya fleksibilitas itu," ujar Pep memuji.

Dortmund sempat mengejutkan Man City dengan unggul 1-0 pada menit ke-56 melalui sundulan Jude Bellingham.

Namun, Manchester City berhasil bangkit sehingga mampu membalikkan skor menjadi 2-1 berkat dua gol yang dicetak oleh John Stones (menit ke-80) dan Erling Haaland (84').

Gol Haaland terbilang menawan. Menerima crossing dari Joao Cancelo, Haaland yang berada di kotak penalti Dortmund, dengan luar biasa terbang di udara sambil melepaskan sepakan kungfu.

"Pada akhirnya, kami menunjukkan siapa kami. Hal ini tentang bagaimana kami harus bermain. Saya bangga dengan penampilan pada 25 menit terakhir. Umpan silang yang bagus dari Joao Cancelo. Kemenangan ini sangat penting," ucap Haaland.

Dia juga dimintai pendapat soal pertahanan Borussia Dortmund yang solid dan menyulitkan Man City untuk menyarangkan gol. Menariknya, Haaland mengaku sudah tahu bahwa pelatih Dortmund, Edin Terzic, akan mengawal dirinya.

"Mereka tidak bisa menghentikan saya. Saya mencetak gol. Mereka bermain dengan bagus. Saya cukup yakin bahwa saya akan diikuti di sepanjang pertandingan karena Edin mengenal saya dengan sangat baik. Dortmund tampil sangat bagus pada hari ini. Tiga poin adalah yang terpenting," katanya.

Kemenangan ini membawa City ke puncak grup dengan enam poin. Dortmund di peringkat dua dengan tiga poin, sementera FC Copenhagen, dan Sevilla di posisi tiga, dan empat dengan masing-masing mengemas satu poin. (Tribunnews/den)

Rapor Pemain
MAN CITY: Ederson 7, Akanji 7, Ake 7, Stones 7, Cancelo 8, Rodri 6, Gundogan 6, De Bruyne 7, Grealish 6, Haaland 7, Mahrez 6. Subs: Alvarez 6, Bernardo Silva 6, Foden 6, Phillips n/a.

DORTMUND: Meyer 7, Meunier 7, Süle 7, Hummels 8, Guerreiro 7, Can 7, Özcan 7, Bellingham 8, Reus 7, Reyna 6, Modeste 7. Subs: Malen 6, Schlotterbeck 6, Adeyemi n/a, Moukoko n/a.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved