Liga Eropa

Hasil Akhir AS Roma vs HJK Helsinki: Gol 70 Detik Dybala Warnai Pesta Kemenangan Giallorossi

Gol kilat Paulo Dybala mewarnai hasil akhir AS Roma yang sukses mengalahkan HJK Helsinki dengan skor 3-0 di Liga Eropa pekan kedua hari ini.

Penulis: Drajat Sugiri
Tiziana FABI / AFP
Hasil Liga Eropa, AS Roma gilas HJK 3-0 - Pemain AS Roma Paulo Dybala (kanan) merayakan setelah membuka skor selama pertandingan penyisihan grup C Liga Eropa antara AS Roma vs HJK Helsinki pada 15 September 2022 di stadion Olimpiade di Roma. 

TRIBUNNEWS.COM - Skor 3-0 mewarnai hasil akhir pertandingan AS Roma vs HJK Helsinki pada matchday kedua Liga Eropa grup C, Jumat (16/9/2022).

Berlangsung di Olimpico Stadium, gol-gol kemenangan AS Roma ke gawang HJK Helsinki dibukukan Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini dan Andrea Belotti.

Sorotan tertuju kepada Paulo Dybala. Dia hanya membutuhkan waktu 70 detik untuk menciptakan gol.

Baca juga: Kejutan Spesial AS Roma untuk Si Rambo, Giallorossi Berikan Hadiah Jersey Kebanggaan

Pemain depan AS Roma asal Argentina Paulo Dybala merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola penyisihan grup C Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan HJK Helsinki pada 15 September 2022 di stadion Olimpiade di Roma.
Pemain depan AS Roma asal Argentina Paulo Dybala merayakan setelah membuka skor selama pertandingan sepak bola penyisihan grup C Liga Eropa UEFA antara AS Roma dan HJK Helsinki pada 15 September 2022 di stadion Olimpiade di Roma. (Tiziana FABI / AFP)

Singkatnya, El Joya (juluakn Dybala) masuk sebagai pemain pengganti hanya butuh satu sentuhan untuk menciptakan satu gol.

Selain itu, apresiasi lebih juga layak diberikan kepada Nicolo Zaniolo dan Belotti.

Zaniolo mengkonversikan dua assist pada laga kali ini. Sedangkan si Ayam Jantan (julukan Belotti) sukses mencetak gol pertamanya bagi AS Roma di musim ini.

Tambahan poin penuh membuat Roma menduduki posisi tiga klasemen Grup C.

Sedangkan utusan Finlandia, HJK, tertahan di urutan keempat dengan nirpoin.

Jalan Pertandingan

AS Roma bertindak sebagai tim tuan rumah melakukan sejumlah perombakan pada starting line-upnya.

Menjamu HJIK Helsinki, Jose Mourinho memilih menurunkan Andrea Belotti sejak menit awal untuk memimpin area lini serang.

Uniknya, Mou tidak memainkan Tammy Abraham dan Paulo Dybala. Dan hasilnya memang Giallorossi kesulitan untuk membongkar rapatnya pertahanan tim tamu.

Dimotori Nicolo Zaniolo, Roma sejatinya unggul jumlah pemain sejak pertandingan menunjukkan menit ke-15.

Adalah Miro Tenho yang harus mandi lebih cepat dari rekan-rekannya lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Belotti.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26

berita POPULER

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved