Liga Eropa

Senangnya Ronaldo Setelah Dia Cetak Gol Lagi untuk MU Musim Ini, Begini Postingannya di Instagram

Cristiano Ronaldo akhirnya bisa tersenyum lega. Striker Manchester United ini membuka keran golnya setelah membobol gawang Sheriff Tiraspol.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Daniel MIHAILESCU / AFP
Striker Manchester United Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya setelah mencetak gol 0-2 dari titik penalti selama pertandingan sepak bola grup E Liga Eropa UEFA antara Sheriff dan Manchester United di stadion Zimbru di Chisinau pada 15 September 2022. 

TRIBUNNEWS.COM- Cristiano Ronaldo akhirnya bisa tersenyum lega. Striker Manchester United ini membuka keran golnya setelah membobol gawang Sheriff Tiraspol lewat titik putih dalam kemenangan United 0-2 pada matchday ke-2 Grup E Liga Europa 2022-2023 di Stadion Zimbru, Jumat (16/9) dini hari.

Itulah gol pertama Cristiano Ronaldo di kompetisi musim 2022/2023. Dia gagal mencetak gol dalam tujuh laga sebelumnya (enam di Liga Inggris dan satu di Liga Europa).

Di media sosial pribadinya, Cristiano Ronaldo pun mengunggah foto gol perdananya tersebut.

"Bahagia untuk bikin gol dan membantu tim menang! Tiga poin penting," tulis Ronaldo dalam caption foto dirinya tersenyum lebar ke arah Diogo Dalot.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Tolak Ajakan Foto Penggemar setelah Cetak Gol ke Gawang Sheriff Tiraspol

United membuka keunggulan di menit ke-17. Berawal dari umpan terobosan Christian Eriksen, bola diterima Jadon Sancho di depan kotak penalti. Meski dihalangi tiga pemain, dia sukses menaklukkan kiper Maksym Koval.

Menit ke-39, United menambah keunggulan. Pelanggaran Patrick Kpozo terhadap Diogo Dalot di kotak penalti Sheriff membuat wasit menunjuk titik putih. Ronaldo maju sebagai eksekutor, dan sukses mencetak gol pertamanya di musim ini.

Skor 0-2 bertahan sampai bubaran. Hasil ini menempatkan United di posisi kedua klasemen sementara Grup E dengan 3 poin, unggul selisih gol dengan Sheriff yang ada di urutan ketiga. Posisi puncak ditempati Real Sociedad dengan enam poin.

Selain mengakhiri masa paceklik, gol ke gawang Sheriff ini juga menjadi gol ke-699 Ronaldo di level klub. Dan Sheriff Tiraspol adalah klub ke-124 yang menjadi korban keganasannya.

Pemilik lima gelar Ballon d'Or itu tercatat membukukan gelontoran golnya untuk empat klub berbeda dari empat negara. Mereka adalah Manchester United (338 gol), Real Madrid (438), Juventus (101), dan Sporting CP (5).

Ronaldo membutuhkan sebanyak 941 penampilan untuk mendulang seluruh golnya di level klub di semua kompetisi.

Terlepas dari segala catatan gol tersebut, bagi pelatih United, Erik Ten Hag yang penting adalah Ronaldo terlihat makin padu dengan gaya permainan United.

Di mata pelatih asal Belanda ini, Ronaldo kini tak cuma sekadar menunggu bola datang, namun rajin mencari sendiri, dan mengumpan kepada pemain lain yang posisinya lebih menguntungkan.

"Kami bisa menduga kesulitan yang ia alami ketika absen di pramusim, jadi dia harus bekerja keras untuk mencapai kebugaran yang dibutuhkan, dan kemudian dia akan mencetak lebih banyak gol," ujar Ten Hag meyakini dikutip dari situs Manchester United.

"Kalian bisa lihat dia sudah hampir fit, dan ketika kondisinya lebih baik, dia akan menghabisi lawannya. Menurut saya dia berkomitmen penuh dengan proyek ini dan berkomitmen dengan tim ini, ia betul-betul terlibat," tuturnya.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved