Liga Italia

AC Milan Repot Kalau Bermain Tanpa Rafael Leao, Rossonero Akhirnya Kalah di Liga Serie A Musim Ini

AC Milan akhirnya kalah di Liga Serie A musim ini. Kekalahan itu dialami setelah mereka menjamu Napoli di San Siro memperpanjang rekor buruk.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
MIGUEL MEDINA / AFP
Gelandang AC Milan Italia Sandro Tonali (kiri) dan gelandang Napoli dari Kamerun Andre Zambo Anguissa melakukan sundulan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Napoli pada 18 September 2022 di stadion San Siro di Milan. 

TRIBUNNEWS.COM- AC Milan akhirnya kalah di Liga Serie A musim ini. Kekalahan itu dialami setelah mereka menjamu Napoli di San Siro memperpanjang catatan 8 musim Liga Serie A tak menang di San Siro dari Napoli.

Absennya Rafael Leao di AC Milan berdampak besar. 

AC Milan melepaskan 22 tendangan, dengan lima tendangan akurat, tapi hanya bisa mencetak satu gol saat kalah 1-2 dari Napoli dalam laga Serie A pekan Ke-7 di Stadion San Siro, Milan (19/9).

Itu menjadi kekalahan pertama Milan musim ini, sekaligus juga menghentikan rentetan tak terkalahkan mereka di Serie A dalam 22 laga.

Hasil akhir yang membuat pelatih Stefano Pioli mencak-mencak.

“Saya sama sekali tidak puas dan pemain saya seharusnya juga demikian. Kami cuma mencetak satu gol dan itu tak cukup jika melihat peluang yang kami ciptakan,” ujarnya.

Baca juga: Hasil Liga Italia: Kekecewaan AC Milan Dikalahkan Napoli & Momen Unik Serie A Terjadi dalam 1 Hari

"Mengecewakan sebab hasil seperti ini biasanya terjadi ketika lawan bermain lebih bagus, namun dalam kasus ini kami tak seharusnya menelan kekalahan,” tutur pelatih asal Italia berusia 56 tahun ini.

"Kami adalah satu-satunya tim yang tidak terkalahkan di lima liga top Eropa selama 22 pertandingan – lebih lama dari Bayern Munich, Manchester City dan Real Madrid".

"Sayang sekali harus kalah dengan performa seperti ini. Saya harap kami belajar dari ini agar bisa menjadi semakin tajam di depan gawang,,” kata Pioli.

Milan tampil agresif sejak menit pertama. Mereka mendapat dua peluang emas lewat Olivier Giroud, dan Rade Krunic yang kedua-duanya bisa ditepis penampilan gemilang kiper Napoli, Alex Meret.

Babak kedua, Napoli mendapat hadiah penalti di menit ke-55 setelah pelanggaran Sergino Dest kepada Khvicha Kvaratskhelia.

Matteo Politano sukses menjadi eksekutor setelah tendangan datarnya mengecoh Kiper Mike Maignan.

Menit ke-68, Milan menyamakan kedudukan lewat tendangan Giroud memanfaatkan umpan tarik Theo Hernandez.

Namun sepuluh menit kemudian, tim tamu kembali unggul. Pemain pengganti, Giovanni Simeone menanduk masuk bola lambung Mario Rui untuk mengubah skor jadi 1-2.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Napoli
    20
    17
    2
    1
    48
    12
    33
    53
    2
    Inter Milan
    20
    13
    1
    6
    40
    22
    14
    40
    3
    Lazio
    20
    11
    5
    4
    36
    11
    20
    38
    4
    Atalanta
    20
    11
    5
    4
    39
    15
    16
    38
    5
    AC Milan
    20
    11
    5
    4
    37
    15
    8
    38
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved