Liga Italia

Ketagihan Poles Talenta Buangan Real Madrid, AC Milan Sedia Selamatkan Karier Asensio

AC Milan begitu lihai perihal memoles talenta terbuang tim raksasa Spanyol, Real Madrid.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Deivor Ismanto
GABRIEL BOUYS / AFP
AC Milan begitu lihai perihal memoles talenta terbuang tim raksasa Spanyol, Real Madrid - Gelandang Spanyol Real Madrid Marco Asensio melakukan selebrasi setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions UEFA antara Real Madrid dan Liverpool di stadion Alfredo di Stefano di Valdebebas di pinggiran Madrid pada 6 April 2021. GABRIEL BOUYS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan begitu lihai perihal memoles talenta terbuang tim raksasa Spanyol, Real Madrid.

Real Madrid sebagai tim besar nan kaya raya di La Liga Spanyol memang tak henti-hentinya selalu mendatangkan pemain bintang dengan harga mahal di tiap musimnya.

Dari Toni Kroos, Karim Benzema, Cristiano Ronaldo, Vinicius Junior, sampai yang terakhir Eden Hazard.

Baca juga: Dihina karena Manchester United, Marko Arnautovic Justru Jadi Top Skor Liga Italia

Striker Paris Saint-Germain asal Argentina, Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan gelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. PSG berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0 (0-0). AFP/FRANCK FIFE
Striker Paris Saint-Germain asal Argentina, Lionel Messi (kiri) berebut bola dengan gelandang Real Madrid asal Jerman, Toni Kroos dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) melawan Real Madrid di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB. PSG berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0 (0-0). AFP/FRANCK FIFE (AFP/FRANCK FIFE)

Namun hal tersebut berimbas pada tersisihnya deretan pemain akademi dan pemain muda mereka.

Sedikitnya menit bermain dan tak mendapatkan kepercayaan lebih dari pelatih, membuat para pemain muda Los Blancos memilih untuk hengkang ke tim yang lebih menghargai bakat mereka.

Dan benar saja, deretan pemain tersebut mampu berkembang dan menunjukkan performa apik bersama klub barunya.

Bahkan, penampilan mereka dapat dikatan lebih mentereng dari pada pembelian Real Madrid yang menghabiskan dana jutaan dollar.

Adalah AC Milan tim yang paling diuntungkan dari ceroboh-nya Los Blancos membuang bakat-bakat mereka.

Baik status pinjaman ataupun pemain yang dibeli dengan harga murah, mampu Rossoneri poles menjadi sosok tak tergantikan di klub dan memberi kontribusi yang luar biasa.

Pemain Real Madrid yang Kariernya Diselamatkan Milan

Ya, Theo Hernandez dan Brahim Diaz adalah dua pemain buangan Real Madrid yang sukses AC milan sulap menjadi maestro di masing-masing posisi-nya.

Nama yang disebutkan pertama pernah memperkuat Real Madrid di musim 2018/2019, namun ia terlalu tersisih dari skuat Real Madrid lantaran usianya yang dianggap terlalu muda (21).

Ia hanya bermain sebanyak 8 kali bersama Los Blancos, perannya sebagai bek kiri kalah saing melawan Marcelo yang saat itu sedang bagus-bagusnya.

"Saya tidak bisa melakukan yang terbaik untuk Real Madrid karena saya tidak memiliki menit bermain yang banyak," kata Theo dilansir Marca.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved