Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Curacao di Stadion Pakansari, Media Vietnam Beri Sindiran Tajam ke PSSI

Media Vietnam bahkan memberikan sindiran tajam atas keputusan PSSI yang memilih Stadion Pakansari sebagai venue laga Timnas Indonesia vs Curacao.

BolaNas.com
Stadion Pakansari tergenang air akibat diguyur hujan lebat dalam laga Rans Nusantara FC vs Persik Kediri (10/9/2022). Media Vietnam bahkan memberikan sindiran tajam atas keputusan PSSI yang memilih Stadion Pakansari sebagai venue laga Timnas Indonesia vs Curacao. 

TRIBUNNEWS.COM - Stadion Pakansari dipastikan akan menjadi venue pertandingan kedua Timnas Indonesia vs Curacao dalam agenda FIFA Matchday, Selasa (27/9/2022).

Terpilihnya Stadion Pakansari sempat menuai pro-kontra lantaran kualitasnya yang buruk ketika pertandingan diwarnai hujan deras.

Hanya saja, PSSI selaku Federasi tetap memilih Stadion Pakansari sebagai salah satu venue pertandingan Timnas Indonesia di FIFA Matchday kali ini.

Salah satu Media Vietnam bahkan memberikan sindiran tajam atas keputusan PSSI yang memilih Stadion Pakansari.

Baca juga: Jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia Futsal 2022: Lawan Raja Futsal Asia di Laga Perdana

Stadion Pakansari tergenang air akibat diguyur hujan lebat dalam laga Rans Nusantara FC vs Persik Kediri (10/9/2022).
Stadion Pakansari tergenang air akibat diguyur hujan lebat dalam laga Rans Nusantara FC vs Persik Kediri (10/9/2022). Media Vietnam bahkan memberikan sindiran tajam atas keputusan PSSI yang memilih Stadion Pakansari sebagai venue laga Timnas Indonesia vs Curacao. (BolaNas.com)

Media Vietnam, Vocket mempertanyakan dasar keputusan PSSI dalam menentukan sebuah venue pertandingan untuk menggelar laga sekelas FIFA Matchday.

Vocker merasa Indonesia sebenarnya memiliki jumlah stadion bertaraf internasional yang tidak sedikit pada periode saat ini.

Bahkan, stadion-stadion tersebut dinilai menawarkan jaminan kualitas yang lebih baik daripada Stadion Pakansari yang rawan tergenang saat hujan turun.

Permasalahan drainase lapangan menjadi hal utama yang disoroti oleh Media Vietnam itu saat PSSI memilih Stadion Pakansari sebagai venue laga FIFA Matchday.

"Sebelum laga Rans Nusantara kontra Persik Kediri, kualitas stadion Pakansari telah dipertanyakan," tulis Vocket.

"Karena permukaan rumput stadion tidak memiliki drainase yang baik, saat itu lapangan seperti sebuah ladang,"

"Dan saat pertandingan berlangsung, lapangan tersebut benar-benar seperti baru saja terkena bencana," jelas media tersebut.

Tak sedikit pula netizen Indonesia yang cukup gencar menolak keputusan PSSI yang lebih memilih Stadion Pakansari sebagai venue Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Hanya saja memang berbagai suara penolakan itu akhirnya mentah, setelah PSSI tetap solid dengan keputusannya memilih Stadion Pakansari.

Stadion Pakansari menjadi satu dari dua stadion yang akan digunakan Timnas Indonesia saat jumpa Curacao dalam agenda FIFA Matchday, mulai akhir pekan ini.

Stadion lain yang digunakan Timnas Indonesia saat meladeni Curacao ialah Jakarta Internasional Stadium alias JIS yang terletak di ibukota.

Dengan kondisi waktu yang semakin dekat, Timnas Indonesia diharapkan bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya agar bisa meraih hasil positif melawan Curacao di FIFA Matchday.

(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)

Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
11
7
4
0
20
6
14
25
2
Bali United
12
8
0
4
25
15
10
24
3
Persija Jakarta
11
7
3
1
13
5
8
24
4
Borneo
12
7
2
3
26
15
11
23
5
Madura United
12
7
2
3
19
11
8
23
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved