Timnas Indonesia

Ditumbangkan Timnas Indonesia, Pelatih Curacao Terpana dengan Kualitas Permainan Garuda

Berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Curacao harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia yang memiliki peringkat FIFA jauh dibawahnya.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Sri Juliati
TRIBUN JABAR/DENIS DENASWARA
Pemain Timnas Indonesia Dimas Drajad mencoba melewati peman Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 3-2. Pertandingan berikutnya akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022) mendatang. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Curacao barangkali masih tak percaya karena ditumbangkan Indonesia dengan skor 3-2, Sabtu (24/9/2022) tadi malam.

Berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Curacao harus mengakui keunggulan Timnas Indonesia yang memiliki peringkat FIFA jauh dibawahnya.

Setelah kekalahan tersebut, pelatih Curacao tak sungkan untuk memuji kualitas permainan Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia didampingi Fachruddin mengikuti Pre Match Press Conference jelang laga FIFA Match Day kontra Curacao pada Jumat (23/9) di Bandung.
Shin Tae-yong selaku pelatih kepala Timnas Indonesia didampingi Fachruddin mengikuti Pre Match Press Conference jelang laga FIFA Match Day kontra Curacao pada Jumat (23/9) di Bandung. (Instagram @pssi)

Baca juga: Sorotan Hasil Timnas Indonesia vs Curacao, FIFA Matchday, Garuda Naik Level, Shin Tae-yong Berkelas

Remko Bicentini yang berstatus sebagai pelatih Curacao memuji permainan Indonesia yang sangat baik dalam hal bertahan maupun menyerang.

"Saya memiliki keyakinan pada tim kami selama pertandingan, tetapi Indonesia benar-benar bermain sangat baik dari sisi pertahanan hingga penyerangan," puji Bicentini setelah laga melawan Garuda.

"Secara keseluruhan Indonesia mampu bermain sangat baik sebagai kesatuan tim," tambahnya.

Bicentini juga menyebut faktor yang membuat timnya kalah lantaran tak terlalu efektif dalam memanfaatkan setiap peluang.

Beberapa kesalahan mendasar yang dilakukan oleh pemain Curacao juga dianggap sebagai evaluasi laga pertama melawan Garuda.

"Kami punya sejumlah peluang di beberapa menit akhir pertandingan, sayangnya kami gagal memanfaatkan peluang tersebut," ucap Bicentini.

"Jadi para pemain harus disiplin dalam mempertahankan posisi,"

"Kami sempat berusaha untuk memperbaiki hal itu di babak pertama"

"Hal itu harus dibenahi pada pertandingan berikutnya," tambahnya.

Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mencoba melewati pemain Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 3-2. Pertandingan berikutnya akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022) mendatang. TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Timnas Indonesia Ricky Kambuaya mencoba melewati pemain Curacao dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9/2022). Pertandingan berakhir dengan kemenangan tipis Indonesia 3-2. Pertandingan berikutnya akan digelar di Stadion Pakansari pada Selasa (27/9/2022) mendatang. (TRIBUN JABAR/DENIS DENASWARA)

Apa yang disampaikan Bicentini seakan menjadi bentuk apresiasi dirinya terhadap kualitas permainan yang ditampilkan Timnas Indonesia, tadi malam.

Para pemain Curacao seakan terkejut dengan permainan apik yang ditampilkan tim yang memiliki peringkat FIFA jauh di bawahnya tersebut.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Madura United
10
7
2
1
19
5
14
23
2
PSM Makasar
10
6
4
0
18
6
12
22
3
Persita
11
7
1
3
18
13
5
22
4
Bali United
11
7
0
4
22
13
9
21
5
Persija Jakarta
10
6
3
1
12
5
7
21
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved