Timnas Indonesia

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Habis 2023, PSSI Mau Perpanjang, Warganet: Terima Kasih Ratu Tisha

Nama mantan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria, naik ke permukaan dan menjadi trending topik seiring rencana perpanjangan kontrak Shin Tae-yong

Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Pada 2022, PSSI berencana memperpanjang kontrak Shin Tae-yong yang dinilai bisa menaikkan standar permainan Timnas Indonesia. Simak rapor Shin Tae-yong selama menangani Timnas Indonesia di bagian artikel ini. 

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Habis 2023, PSSI Mau Perpanjang, Warganet: Terima Kasih Ratu Tisha

TRIBUNNEWS.COM - Masa tugas manager dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan akan diperpanjang PSSI.

Shin Tae-yong yang kontraknya di Timnas Indonesia berakhir pada 2023 disebutkan dinilai berhasil menaikkan standar permainan skuad Garuda selama 3 tahun belakangan.

Sebagai ganjarannya, Shin Tae-yong akan mendapat perpanjangan kontrak dari PSSI. Hal yang menarik, warganet justru menghaturkan terima kasih ke sosok Ratu Tisha.

Baca juga: Rapor Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Hingga 2022, Apa yang Berubah dari Skuad Garuda?

Baca juga: Menangis Usai Diganti, Ramadhan Sananta Bukan Korban Pertama Tangan Besi Shin Tae-yong di Timnas

PSSI memastikan bahwa mereka akan segera memperpanjang kontrak pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kepastian ini tertera langsung di sebuah rilis media yang diunggah PSSI melalui laman resmi mereka.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, merasa Shin Tae-yong mampu membawa Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Hal itu dikatakan Mochamad Iriawan setelah melihat kinerja Shin selama tiga tahun terakhir ini.

Baca juga: Sosok Yakob Sayuri, Amunisi Baru Shin Tae-yong yang Sukses Gantikan Asnawi di Timnas Indonesia

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kedua kiri), Wakil Ketua PSSI, Iwan Budianto (kanan), Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria (kiri), dan Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong berfoto bersama saat acara penandatanganan kontrak dan perkenalan pelatih baru Timnas Indonesia, di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu (28/12/2019). Dalam acara tersebut, Shin Tae-yong mendapat suvenir jersey Timnas Indonesia bernomor punggung 1 dengan nama punggung Shin Tae Yong. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/Jeprima)

Pelatih asal Korea Selatan itu memang berhasil memberikan prestasi kepada Timnas Indonesia mulai dari kelompok senior, U-23, dan U-20.

Selain itu, pria yang biasa disapa Iwan Bule tersebut juga mendengar beberapa desakan dari penggemar agar PSSI segera memberi kontrak baru untuk Shin.

“Tapi, saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong."

"Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” ucap Iriawan, dilansir SuperBall.id dari laman resmi PSSI.

Namun, Iwan Bule belum bisa memberi tahu berapa lama durasi kontrak baru yang akan diberikan PSSI kepada Shin Tae-yong.

Sebab pihaknya sedang melakukan diskusi lebih lanjut terkait durasi kontrak baru ini.

Halaman
12
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
19
16
2
1
45
11
29
50
2
Manchester City
20
14
3
3
53
14
33
45
3
Newcastle
20
10
9
1
33
11
22
39
4
Manchester United
20
12
3
5
32
20
7
39
5
Tottenham
21
11
3
7
40
21
9
36
© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved