Nations League

Luis Enrique Menyebut Performa Spanyol Terburuk Sejak Ditanganinya Ketika Dikalahkan Swiss 1-2

Pelatih Spanyol, Luis Enrique tak bisa menutupi kekecewaan setelah pasukannya kalah 1-2 dari Swiss dalam pekan kelima Liga Nations League Grup 2.

Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
JAVIER SORIANO / AFP Photo
GOL ALBA- Aksi Gelandang Spanyol, Jordi Alba (kiri) saat membobol gawang Swiss dalam lanjutan Nations League A di La Romareda, Zaragoza (25/9). Spanyol kalah 1-2 

TRIBUNNEWS.COM- Pelatih Spanyol, Luis Enrique tak bisa menutupi kekecewaan setelah pasukannya kalah 1-2 dari Swiss dalam pekan kelima Liga Nations League Grup 2 di La Romareda, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

Bahkan, Luis Enrique menyebut, 45 menit pertama adalah performa terburuk tim Matador sejak ditanganinya.

Memang, La Furia Roja yang dilatih Luis Enrique tidak menghasilkan satu tembakan tepat sasaran sampai Jordi Alba menyamakan kedudukan pada menit ke-55 di laga kemarin.

Dan Luis Enrique pun langsung menyemburkan kekecewaaannya.

"Kekalahan selalu menjadi sesuatu yang menyakitkan. Sangat disayangkan, tetapi kami harus menghargai Swiss, yang sejak awal membuat kami banyak kesulitan," kata sang pelatih dikutip dari beinsport.

Baca juga: Klasemen UEFA Nations League 2022: Inggris Terdegradasi, Kejutan Hungaria, Spanyol Dikudeta Portugal

“Di babak pertama, itu adalah waktu terburuk saya sebagai pelatih. [Kemudian] kami telah bertahan dengan buruk saat gol kedua mereka," tuturnya.

"Di babak kedua kami meningkat. Kami telah mencoba sampai akhir. Kuncinya nanti adalah saat bermain melawan Portugal. Kami akan pergi ke Braga untuk menang," kata Enrique bertekad.

Kekalahan kemarin jelas mengganggu sang pelatih, mengingat Piala Dunia hanya tinggal 55 hari lagi.

Namun, dia bersikeras tidak perlu mengevaluasi kembali kepercayaannya kepada skuat hanya karena bersandar pada satu kekalahan.

Ditanya apakah pertandingan itu menimbulkan keraguan sehubungan dengan Piala Dunia FIFA, Luis Enrique menjawab,

"Saya tak pernah ada keraguan dengan tim ini. Jelas lebih baik pergi ke Qatar dengan kemenangan beruntun, tetapi saya memiliki kepercayaan penuh pada tim. Tapi semuanya tidak selalu berjalan dengan baik, ketika Anda tidak memiliki hari yang baik, ini terjadi," katanya berkilah.

"Kemenangan melawan Portugal akan menjadi cara sempurna untuk mencapai Piala Dunia. Kami telah bermain imbang tiga kali dengan mereka dan sekarang kami akan pergi ke sana untuk menang," ujarnya.

Mengandalkan trio Ferran Torres, Pablo Sarabia, dan Marco Asensio, La Furia Roja kesulitan menciptakan peluang bersih di depan gawang.

Bahkan Swiss yang lebih dulu memimpin di menit ke-21 lewat tandukan Manuel Akanji meneruskan tendangan sudut Ruben Vargas.

Halaman
12
  • KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Arsenal
    19
    16
    2
    1
    45
    11
    29
    50
    2
    Manchester City
    20
    14
    3
    3
    53
    14
    33
    45
    3
    Newcastle
    20
    10
    9
    1
    33
    11
    22
    39
    4
    Manchester United
    20
    12
    3
    5
    32
    20
    7
    39
    5
    Tottenham
    21
    11
    3
    7
    40
    21
    9
    36
    © 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved