FIFA Match Day

Timnas Indonesia 2 Kali Lipat Curacao, Shin Tae-yong: Harus Lawan Rangking FIFA Lebih Tinggi Lagi

Raihan dua kali kemenangan membuat Shin Tae-yong jadi lebih percaya diri. Dia meminta lawan Timnas Indonesia berikutnya berperingkat FIFA lebih tinggi

Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama dengan Rachmat Irianto saat melakukan konferensi pers seusai laga kontra Curacao di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022). 

Timnas Indonesia Dua Kali Kalahkan Curacao, Shin Tae-yong Ingin Kedepan Lawan Ranking yang Lebih Tinggi Lagi
 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Indonesia sukses meraih dua kali kemenangan atas Curacao pada laga FIFA Matchday.

Kemenangan kedua didapatkan setelah Skuad Garuda menaklukkan Curacao dengan skor 2-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (27/9/2022).

Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pun memberikan pujian kepada anak asuhannya yang mampu menampilkan permainan apik dan meraih dua kali kemenangan.

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia Menang Lagi Atas Curacao, Tahan Emosimu Saddil, Kata Buat Witan, Brilian!

Baca juga: Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao, Nama Shin Tae-yong Menggema di Stadion Pakansari

“Pertama-tama, saya berterima kasih kepada para pemain yang sudah bekerja keras dan saya sangat bangga,” kata Shin Tae-yong seusai laga.

“Sebelah saya ada kapten, Rian (Irianto) dia sebagai kapten sementara tapi bisa memimpin tim dengan baik. Tim semuanya satu hati karena itu lah bisa dapat kemenangan malam ini,” sambungnya.

Raihan dua kali kemenangan ini membuat Shin Tae-yong menjadi lebih percaya diri.

Baca juga: Hasil Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2, Lawan Juga Cetak Gol Cepat, Skor 1-1, Shoot Saddil Diblok

Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri menghalau serangan pemain Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia Yakob Sayuri menghalau serangan pemain Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia vs Curacao Leg 2, Saddil Sikut Lawan, Gol Manis Dimas, Syahrul Gemilang

Ia pun berharap pada laga FIFA Matchday selanjutnya Timnas Indonesia bisa bertemu dengan negara yang ranking FIFA-nya lebih baik dari Curacao.

Seperti diketahui, Curacao sendiri berada di peringkat ke-84 FIFA, sementara Indonesia sebelum menghadapi Curacao berada di peringkat ke-155.

Baca juga: Timnas Indonesia vs Curacao, Juninho Bacuna Kartu Merah, Tekel Marselino, Tendang Bola ke Penonton

Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga Pluit terakhir dibunyikan Indonesia Unggul  2-1 dari Curacao Tribunnews/Jeprima
Pemain Timnas Indonesia berebut bola dengan pemain Timnas Curacao pada pertandingan Leg II di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (27/9/2022). Hingga Pluit terakhir dibunyikan Indonesia Unggul 2-1 dari Curacao Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Baca juga: Sorotan Timnas Indonesia Menang Lagi Atas Curacao, Tahan Emosimu Saddil, Kata Buat Witan, Brilian!

“Untuk tahun ini FIFA Matchday sudah selesai semua, pastinya tahun depan akan diadakan pertandingan lagi. Memang harus lawan yang ranking FIFA-nya lebih tinggi lagi agar sepakbola Indonesia bisa semakin maju,” kata Shin Tae-yong.

Setelah ini para pemain Timnas senior akan dikembalikan ke klub masing-masing dan mereka akan dipanggil lagi untuk tampil pada Piala AFF akhir tahun 2022.

KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Arsenal
14
12
1
1
33
11
22
37
2
Manchester City
14
10
2
2
40
14
26
32
3
Newcastle
15
8
6
1
29
11
18
30
4
Tottenham
15
9
2
4
31
21
10
29
5
Manchester United
14
8
2
4
20
20
0
26
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved