Liga Italia

Bulan Tersibuk AC Milan Dimulai, Ujian Nyata Ketahanan Rossoneri Bersama Stefano Pioli

AC Milan akan segera memasuki jadwal tersibuknya, dimana ada 14 laga yang harus dihadapi Rossoneri dalam kurun waktu 1,5 bulan kedepan.

AFP/MIGUEL MEDINA
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menjabat tangan Sandro Tonali setelah laga kontra Bologna pada Selasa (22/9/2020). AC Milan akan segera memasuki jadwal tersibuknya, dimana ada 14 laga yang harus dihadapi Rossoneri dalam kurun waktu 1,5 bulan kedepan. 

TRIBUNNEWS.COM - AC Milan akan segera memasuki jadwal tersibuknya, dimana ada 14 laga yang harus dihadapi Rossoneri dalam kurun waktu 1,5 bulan kedepan.

Daya tahan AC Milan bersama Stefano Pioli pun benar-benar akan diuji dalam periode tersebut baik di kompetisi lokal maupun Eropa.

Bulan tersibuk AC Milan akan dimulai pada akhir pekan ini, saat Rossoneri bertandang ke markas Empoli pada laga matchday kedelapan Liga Italia.

Duel yang mempertemukan Empoli vs AC Milan akan digelar di Stadio Carlo Castellani, Minggu (2/10/2022) pukul 01.45 WIB.

Bek Empoli Italia Fabiano Parisi (kiri) menjegal gelandang AC Milan dari Belgia Alexis Saelemaekers selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Empoli dan AC Milan pada 22 Desember 2021 di stadion Carlo-Castellani di Empoli.
Gelandang AC Milan,  Alexis Saelemaekers beraksi dalam laga melawan Empoli di stadion Carlo-Castellani. AC Milan akan segera memasuki jadwal tersibuknya, dimana ada 14 laga yang harus dihadapi Rossoneri dalam kurun waktu 1,5 bulan kedepan. (Andreas SOLARO / AFP)

Baca juga: Marcelo Brozovic Cedera Serius di Jeda Internasional, Inter Milan Labrak Timnas Kroasia

Kemenangan terasa sangat penting bagi AC Milan untuk bisa kembali berada di jalur scudetto musim ini.

Kekalahan yang diterima AC Milan saat berhadapan dengan Napoli pada laga pamungkas tentu ingin diperbaiki dalam laga ini.

Empat hari berselang, ujian sebenarnya AC Milan baru dimulai saat mereka bertandang ke markas Chelsea di Liga Champions.

Stamford Bridge akan menjadi tempat yang tempat untuk menguji mentalitas dan konsistensi AC Milan sebagai juara Liga Italia musim lalu.

Laga antara Chelsea vs AC Milan juga akan menjadi pertaruhan nasib kedua tim dalam melanjutkan perjuangannya di babak utama Liga Champions musim ini.

Setelah laga melawan AC Milan, Juventus akan bertindak sebagai tim tamu saat dijamu Rossoneri di Stadion San Siro, tiga hari berselang.

Pada pekan yang sama, AC Milan akan kembali berhadapan dengan Chelsea di matchday keempat Liga Champions, 11 Oktober 2022.

Tiga laga sulit melawan Chelsea dan Juventus benar-benar akan menjadi ujian besar bagi Stefano Pioli selaku pelatih AC Milan.

Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli berjabat tangan dengan pemain depan Brasil AC Milan Junior Messias (kanan) pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, pada 30 Agustus 2022 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia .
Pelatih AC Milan Italia Stefano Pioli berjabat tangan dengan pemain depan Brasil AC Milan Junior Messias (kanan) pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Sassuolo dan AC Milan, pada 30 Agustus 2022 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia . (Isabella BONOTTO / AFP)

Lima hari setelahnya, AC Milan akan gantian bertandang ke markas Verona di Liga Italia.

Monza akan menjadi lawan berikutnya yang dihadapi AC Milan, sebelum Rossoneri kembali bertanding melawan Dinamo Zagreb dalam laga tandang Liga Champions.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Napoli
15
13
2
0
37
12
25
41
2
AC Milan
15
10
3
2
29
15
14
33
3
Juventus
15
9
4
2
24
7
17
31
4
Lazio
15
9
3
3
26
11
15
30
5
Inter Milan
15
10
0
5
34
22
12
30
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved